Bupati Kapuas lepas 20 truk penyaluran bahan pokok ke korban banjir

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kabupaten Kapuas, Kapuas, Kalteng, banjir di kapuas, korban banjir di kapuas, bantuan kepada kor

Bupati Kapuas lepas 20 truk penyaluran bahan pokok ke korban banjir

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat melepas keberangkatan penyaluran bantuan untuk korban banjir di enam kecamatan setempat, Minggu (06/06/2021). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, melepas keberangkatan penyaluran bahan pokok untuk korban banjir di enam kecamatan di daerah setempat, Minggu (6/6) sore.

“Bantuan logistik ini untuk membantu korban bencana banjir di enam kecamatan,” kata Ben usai melepas keberangkatan penyaluran di depan halaman Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas.

Adapun enam kecamatan tersebut, lanjutnya, diantaranya Kecamatan Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang. Kejadian banjir yang menimpa warga di wilayah Hulu Kapuas ini, terjadi beberapa hari yang lalu, dan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang tertimpa bencana banjir.

“Kita harapkan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah banjir ini,” ucapnya.

Terkait penyaluran bantuan tersebut, orang nomor satu di kabupaten setempat ini juga mengharapkan kepada camat-camat, kepala desa hingga Ketua Rukun Tetangga (RT) di wilayah setempat, agar dapat menyampaikan bantuan ini dengan baik dan bertanggung jawab sampai dengan yang memang membutuhkan.

“Sekali lagi, kita selalu berusaha dimana warga kita yang mengalami musibah dan membutuhkan bantuan di situ kita hadir,” ucapnya.

Baca juga: Plt Sekda Kalteng kunjungi Kapuas dorong percepatan vaksinasi

Sementara itu, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bahwa pemerintah daerah menyalurkan bantuan kebutuhan masyarakat korban banjir di enam kecamatan tersebut, diantaranya beras 66.180 kilogram atau sekitar 66,1 ton, mie instan 6.618 dus, 13.236 liter minyak goreng, gula pasir 6.618 kilogram, susu kental 6.618 kaleng, kopi 6.618 bungkus, teh celup 13.236 pak dan kecap manis sebanyak 13.236 botol.

“Ini yang kita saluran pada sore hari ini, dengan menggunakan angkutan armada 20 truk yang akan di salurkan ke 31 desa di enam kecamatan terdampak banjir,” kata Panahatan.

Dengan adanya bantuan ini, tambahnya, diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban para warga yang tertimpa musibah banjir di daerah setempat.

Baca juga: Bangunan SD rusak parah, DPRD Kapuas minta pemkab segera tangani

Baca juga: Pemkab Kapuas jemput bola perekaman KTP-E ke warga berkebutuhan khusus


Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021