DPRD Barsel dukung vaksinasi massal ditingkatkan

id DPRD Barsel dukung vaksinasi massal ditingkatkan, Kalteng, barsel, Barito Selatan

DPRD Barsel dukung vaksinasi massal ditingkatkan

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Yusuf Kalem pada saat kegiatan vaksinasi massal di SMAN-1 Dusun Selatan di Buntok, Sabtu (12/6/2021). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 secara massal ditingkatkan, termasuk terhadap orangtua murid, guru dan lansia di wilayah setempat.

"Kita mendukung pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan bagi orangtua murid, guru dan lansia tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, HM Yusuf Kalem di Buntok, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan ini penting dilaksanakan mengingat para pelajar di Kabupaten Barito Selatan ini telah memulai proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka. Hal itu mengacu pada surat keputusan bersama empat menteri.

"Meskipun demikian, tentunya kita tidak boleh lengah dan lalai sekecil apapun potensi penyebaran virus corona di tempat kita, namun di sisi lain kegiatan belajar mengajar tidak boleh terhambat dalam waktu yang sangat lama," ucap Yusuf Kalem.

Oleh karena itu, melalui kegiatan vaksinasi massal ini diharapkan dapat mendukung proses belajar secara tatap muka dan memberikan rasa aman, baik bagi siswa maupun guru yang mengajar, serta orangtua siswa yang sebagian besar turut berinteraksi secara langsung di lingkungan sekolah.

"Prioritas pemerintah pusat hingga daerah sejak awal pandemi COVID-19 sudah sangat jelas yakni memberikan keselamatan dan kesehatan masyarakat adalah hal yang utama," tandasnya.

Politisi dari Partai Golongan Karya Barito Selatan itu juga mengatakan, pemerintah terus melakukan upaya 3T, yaitu testing, tracing dan treatment.

Baca juga: Dorong percepatan penanganan COVID-19, Gubernur Kalteng kunjungi Barsel

"Masyarakat yang telah mendapatkan vaksinasi harus tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dengan cara menjalankan 5M yakni memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas," jelas HM Yusuf Kalem.

Ia berharap pandemi COVID-19 ini segera berakhir agar ekonomi nasional, ekonomi provinsi serta ekonomi daerah semuanya bangkit kembali, sehingga masyarakat bisa hidup secara normal serta bisa bekerja seperti biasa.

Selain itu ia juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah membantu dalam menyukseskan gerakan vaksinasi ini. Tidak lupa pula apresiasi yang tinggi untuk tenaga kesehatan yang selalu menjadi garda terdepan menangani penderita COVID-19.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang selama ini berjuang di garda terdepan dalam melaksanakan vaksinasi" demikian HM Yusuf Kalem.

Baca juga: Bupati optimistis sasaran vaksinasi di Barito Selatan tercapai

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar