Desa Bintang Ninggi wakil Barut lomba desa tingkat Kalteng

id lomba desa ,tingkat kalteng,pkk barito utara,desa bintang ninggi 2

Desa Bintang Ninggi wakil Barut lomba desa tingkat Kalteng

Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah mendampingi tim penilai dari provinsi dalam lomba desa tingkat Kalteng di Desa Bintang Ninggi II, Senin (14/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Desa Bintang Ninggi II Kecamatan Teweh Selatan, mewakili Kabupaten Barito Utara mengikuti lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

"Kita berharap nantinya Desa Bintang Ninggi II dapat memperoleh hasil maksimal dalam penilaian," kata Ketua TP PKK Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah saat menghadiri penilaian lomba desa tingkat Kalteng di Desa Bintang II, Senin.

Desa Bintang Ninggi II dalam mengikuti lomba desa telah mempersiapkan diantaranya segi administrasi pengelolaan keuangan desa dan kegiatan PKK berupa kebun PKK, Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), Taman Baca, dan Rumah Sehat.

Pihaknya, kata dia, memberikan dukungan khususnya untuk kegiatan PKK yakni Posyandu dan Rumah Sehat serta Kebun PKK.
 
Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara Hj Sri Hidayati Nadalsyah bersama dengan Ketua GOW, Nilasari Panala Putra bersama tim penilai dari provinsi dalam lomba desa tingkat Kalteng di Desa Bintang Ninggi II, Senin (14/6/2021).ANTARA/HO-Prokopim Barito Utara

"Tentu kita ingin Desa Bintang Ninggi II mampu menjadi juara pertama dalam lomba desa," harap Sri Hidayati.

Penilaian lomba desa tersebut dalam rangka memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong royong dalam membangun Desa. 

Penilaian lomba desa mencakup beberapa aspek diantaranya dari segi perencanaan, proses pelaksanaan pembangunan, serta laporan dan evaluasi pembangunan di Desa tersebut.

Dalam penilaian Lomba Desa turut dihadiri oleh Kadis Sosial PMD Eveready Noor, Kepala Kesbangpol Melpadona, Camat Teweh Selata dan Tim Penilai dari Provinsi yang di ketua oleh Eka Dyan Satya Hadi serta undangan lainnnya.