Bupati lantik pengurus Kwarcab Pramuka Barito Utara

id pramuka barito utara,mabicab barut,bupati barut nadalsyah,kalteng

Bupati lantik pengurus Kwarcab Pramuka Barito Utara

Usai dilantik sebagai Ketua Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran masa Bhakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual, Bupati Nadalsyah kembali melakukan pengukuhan pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Barito Utara, di rujab bupati setempat di Muara Teweh, Rabu (16/6/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Setelah dilantik sebagai Ketua Majelis Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Barito Utara oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran masa bakti 2020-2025 yang dilaksanakan secara virtual, Bupati Nadalsyah melantik Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka setempat.

Pelantikan kepengurusan Kwarcab Pramuka Barito Utara dengan susunan pengurus Ketua Umum dijabat  Syahmiludin A Surapati dan Ketua Harian dijabat Akhmad Gunadi tersebut yang dilakukan di rumah jabatan Bupati Barito Utara di Muara Teweh, Rabu, 
 
"Saya titipkan kepada para pengurus, tingkatkan pembinaan pada gugus depan sehingga Pramuka Barito Utara selalu tampil pada garda terdepan dari tingkat kabupaten dan provinsi maupun tingkat nasional," kata Nadalsyah.

Bupati Barito Utara selaku Ketua Mabicab berharap dengan pelantikan ini merupakan upaya memantapkan organisasi, sistem manajemen dan sumber daya, yang mampu membangkitkan kembali gairah kegiatan kepramukaan di tingkat cabang.

"Melalui dedikasi dan perjuangan semuanya, segala bentuk tantangan, hambatan dan rintangan akan dapat terselesaikan dengan baik," kata dia.

Pada pelantikan sebagai Ketua Mabicab Pramuka Barito Utara itu, dalam sambutannya, Yulistra Ivo menitipkan pesan kepada Ketua Mabicab Barito Utara agar turut berkontribusi dalam penanggulangan COVID-19 dan stunting khususnya di Kabupaten Barito Utara. Selain itu, kemajuan dari gerakan pramuka sangat tergantung dari dukungan Mabicab.

"Untuk itu saya mohon kepada Kaka H Nadalsyah, agar gerakan pramuka di Barito Utara dapat didukung dengan bimbingan, dukungan moril dan dukungan finansial," ujar Yulistra Ivo.