Bupati Lamandau positif COVID-19, tindakan sterilisasi hingga tracking sudah dilakukan

id Pemkab lamandau, bupati lamandau positif covid 19, hendra lesmana, nanga bulik, sekda lamandau, kalteng, kalimantan tengah, pandemi covid 19

Bupati Lamandau positif COVID-19, tindakan sterilisasi hingga tracking sudah dilakukan

Gambar tangkapan layar Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan dirinya terpapar COVID-19. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana dinyatakan telah terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan swab PCR.

Sekda Lamandau Irwansyah di Nanga Bulik, Kamis malam, mengatakan, berkaitan hal itu sejumlah langkah telah dilakukan, termasuk sterilisasi berupa penyemprotan desinfektan di kantor bupati.

"Penyemprotan ini adalah tindak lanjut dari terpaparnya Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan untuk mencegah penyebaran COVID-19," jelasnya.

Selain itu juga telah dilakukan tracking terhadap kontak erat atau langsung bupati. Pihaknya beserta jajaran juga telah mengikuti tes swab antigen dan hasilnya negatif.

"Tetap patuhi prokes dengan ketat karena hanya dengan langkah bersama kita bisa meminimalisir penyebaran wabah ini," terangnya.

Sebelumnya Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan dirinya terpapar COVID-19 dan hal itu diketahui dari data swab PCR.

"Berdasarkan data swab PCR saya dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19," kata Hendra dalam unggahan video yang dibuatnya.

Berkenaan hal itu dirinya memohon doa dalam proses penyembuhan, serta agar dapat diberikan kemudahan dan kelancaran.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan, berkaitan pandemi COVID-19 semua pihak tak boleh mengabaikannya dan harus melawan dengan cara terus menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.

"Bantu pemerintah mengendalikan wabah ini dengan cara menjaga diri kita dan keluarga agar terhindar dari paparan COVID-19," pintanya.

Hendra juga tak lupa memberikan dukungan kepada para petugas yang tergabung dalam gugus tugas untuk tetap semangat dan menyebut keselamatan masyarakat sebagai prioritas utama.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar