Anggota DPR RI sumbangkan sebagain besar gaji ke masyarakat Kalteng

id Anggota DPR RI, Agustiar Sabran, Anggota Komisi III DPR RI, DPR RI, Anggota DPR RI dari Kalteng, Anggota DPR RI dari Kalimantan Tengah, Kalteng, Kalim

Anggota DPR RI sumbangkan sebagain besar gaji ke masyarakat Kalteng

Sigit Widodo (kanan) yang juga sekaligus koordinator perlombaan memperingati bulan Bung Karno menunjukkan sejumlah hadiah yang akan dibagikan kepada para pemenang saat berada Rumah Aspirasi Agustiar Sabran Kota Palangka Raya, Kamis (1/7/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran telah menyumbangkan sebagian besar gajinya kepada masyarakat, khususnya di Provinsi Kalimantan Tengah, dengan cara menggelar berbagai perlombaan melalui akun media sosial facebook miliknya.

"Berbagai perlombaan dan 'giveaway' itu juga dalam rangka peringatan Bulan Bung Karno dan HUT ke-48 PDIP Perjuangan," kata Agustiar Sabran melalui Koordinator perlombaan giveaway Sigit Widodo di Palangka Raya, Kamis.

Ia menuturkan, sejak bulan Ramadhan hingga saat ini melaksanakan berbagai perlombaan tingkat nasional maupun daerah. Itu mulai dari Gebyar Ramadhan, Giveaway bulan Bung Karno, lomba catur, lomba pidato, desain vektor dan berbagai kegiatan lainnya.

Bahkan, lanjut dia, selama pandemi COVID-19 Agustiar Sabran memaksimalkan media sosial untuk menyapa masyarakat provinsi setempat. Hal itu dilakukan juga salah satu untuk menyapa masyarakat yang ada di daerah itu.

"Ini adalah salah satu bentuk beliau (Agustiar Sabran) menyapa warganya karena beliau daerah pemilihannya di Kalteng," ucap Sigit.

Dibeberkan Sigit, sebagian hadiah dalam berbagai perlombaan yang sudah dilaksanakan juga sudah mulai didistribusikan ke para pemenang dalam lomba-lomba yang sudah mereka ikuti.

Baca juga: Gebyar Ramadhan Berkah masuki tahap akhir

Hadiah yang disiapkan panitia lomba ada tiga unit sepeda gunung, tiga unit kulkas, 10 handphone dan jutaan uang tunai yang totalnya puluhan juta rupiah.

"Semoga apa yang dilakukan bapak Agustiar Sabran bermanfaat bagi masyarakat dan kedepannya memotivasi untuk warga agar lebih berkarya dan bijak dalam bermedia sosial," bebernya.

Agustiar Sabran melalui perwakilannya itu juga mengucapkan terimakasih dalam partisipasi masyarakat yang sudah tergabung dalam kegiatan yang digelar.

"Beliau juga titip salam untuk masyarakat Kalteng yang sudah berpartisipasi dalam perlombaan yang digelar olehnya, yang tujuannya untuk berbagi kepada warganya dengan cara seperti itu," tandas Sigit Widodo yang juga anggota DPRD Kota palangka Raya dari PDIP.

Baca juga: Anggota DPR RI Agustiar Sabran perkuat sinergi bersama Kejaksaan Tinggi Kalteng