Gebyar Ramadhan Berkah masuki tahap akhir

id Bkprmi kalteng, anggota dpr ri agustiar sabran, gebyar ramadhan berkah, kalteng, kalimantan tengah

Gebyar Ramadhan Berkah masuki tahap akhir

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Rusansyah (dua dari kanan) bersama dewan juri dan panitia pelaksana lomba gebyar Ramadhan 1442 Hijriah yang dilaksanakan di Palangka Raya, Kamis, (6/5/2021). (ANTARA/Adi Wibowo)

...kegiatan yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Agustiar Sabran dan PWNU Kalteng tersebut juga akan disiarkan secara langsung di akun media sosial pribadi milik Agustiar Sabran
Palangka Raya (ANTARA) - Juara Lomba Gebyar Ramadhan Berkah 1442 Hijriah yang digelar secara virtual sejak 25 April 2021, kini sudah memasuki babak akhir dan rencananya pada Jumat (7/5) akan dilaksanakan final.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia Rusansyah, Kamis, di Palangka Raya mengatakan, kegiatan tersebut kini memasuki 10 besar dan di hari itu juga akan diumumkan nama-nama juara dari lomba tersebut.

"Setelah final akan langsung dilanjutkan pembagian hadiah untuk mereka yang nantinya keluar sebagai pemenang, karena dewan juri yang menilai juga sudah siap melakukan penilaian terhadap para peserta," jelas Rusansyah.

Ia yang juga sekaligus ketua panitia pelaksanaan menuturkan, kegiatan yang diinisiasi oleh Anggota DPR RI Agustiar Sabran dan PWNU Kalteng tersebut juga akan disiarkan secara langsung di akun media sosial pribadi milik Agustiar Sabran.

Baca juga: Peserta dari berbagai provinsi ikuti Gebyar Ramadhan Berkah

Apalagi para peserta tidak hanya berasal dari Kalteng saja, melainkan dari berbagai provinsi lainnya di Indonesia. Persaingan peserta pada berbagai cabang juga sangat ketat, bahkan dewan juri benar-benar sangat kewalahan dalam menilai. Hampir seluruh peserta menampilkan yang terbaik di hadapan para dewan juri.

"Meskipun semuanya baik, namun dewan juri akan memutuskan siapa dari 10 besar peserta yang masuk dari 2.500 peserta tersebut. Insha Allah, Surat Keputusan (SK) pemenang akan dibacakan mulai pukul 15.30 atau sekitar pukul 16.00 WIB," terangnya.

Rusansyah menambahkan, secara keseluruhan kegiatan itu diikuti sekitar 2.500 orang yang bersaing dalam berbagai kategori lomba. Salah satunya, tartil Quran, azan, iqomah, nasyid, ceramah agama dan kisah Islam.

"Kami harapkan kepada peserta bisa menyaksikan secara langsung dan besok akan terlihat pemenangnya serta berapa uang (hadiah) yang akan didapatkan," ungkap dia.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Baca juga: Ajak generasi muda produktif melalui 'Gebyar Ramadhan Berkah'

Baca juga: Anggota DPR RI Agustiar Sabran perkuat sinergi bersama Kejaksaan Tinggi Kalteng