DPRD Barut minta program bedah rumah diharapkan tepat sasaran

id dprd barito utara,barut,bedah rumah,ketua dprd

DPRD Barut minta program bedah rumah diharapkan tepat sasaran

Ketua sementara DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini (ANTARA/Dokumen Pribadi)

Muara Teweh (ANTARA) - DPRD Barito Utara mengharapkan program bedah rumah harus tepat sasaran dalam rangka membantu warga masyarakat yang kurang mampu di daerah ini  untuk memiliki rumah yang layak huni.

Ketua DPRD Barito Utara Mery Rukaini di Muara Teweh, Senin, dalam rekomendasi dewan terhadap LKPj Bupati tahun anggaran 2020 menyebutkan, bahwa masih banyaknya rumah warga masyarakat di daerah ini yang tidak layak huni.

DPRD Barito Utara merekomendasikan agar Dinas Perumahan Rakyat,  Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) untuk dapat melakukan pendataan yang selektif. Pendataan bisa dilakukan bekerjasama dengan pihak RT,  Kepala Desa maupun Kelurahan.

"Agar dalam pelaksanaan program pemerintah ini (bedah rumah) benar-benar tepat sasaran (benar-benar diterima oleh warga yang kurang mampu)," katanya.

Selain  itu, kata dia, DPRD Barito Utara juga menilai perlu dilakukan penanganan terhadap jalan lingkungan yang rusak. Serta terkait masalah banyaknya sengketa lahan, Dinas PRKPP perlu berkoordinasi dengan BPN.

"Batas desa sampai dengan saat ini masih banyak yang belum terselesaikan. Dinas PRKPP Barito Utara perlu berkoordinasi dengan bagian pemerintahan Sekda," kata dia.