SHINee ceritakan tentang perjalanan karir hingga impian grup

id SHINee,kpop,SHINee ceritakan tentang perjalanan karir hingga impian grup

SHINee ceritakan tentang perjalanan karir hingga impian grup

Grup idola K-pop SHINee. (Twitter/SHINee)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola K-pop SHINee membagikan sejumlah cerita tentang perjalanan karir mereka hingga impian mereka di masa depan sebagai seorang seniman.

Grup besutan SM Entertainment itu mengatakan cinta dari para SHINee World (Shawol), adalah hal yang membuat mereka bisa terus maju, terutama di bulan Mei yang merupakan bulan debut mereka.

"Mei adalah bulan yang sangat penting bagi kami. Kami tidak dapat merayakan SHINee Day (ulang tahun SHINee) selama dua tahun, jadi kami sangat sedih. Karena kami tidak bisa menghabiskan SHINee Day tahun depan bersama, bulan Mei ini terasa lebih spesial," kata Minho, kepada majalah Marie Claire, dikutip dari Soompi, Rabu.

Baca juga: SHINee Repackaged Album 'Atlantis' untuk persiapan comeback

"Saya ingin menghabiskan bulan spesial dari ulang tahun debut kami membuat kenangan indah dengan para penggemar," imbuh Taemin.

Onew mengungkapkan bahwa dia awalnya khawatir untuk berpromosi sebagai SHINee setelah istirahat yang begitu lama. Namun, ketika grup mulai mempersiapkan album, Onew menyadari bahwa ternyata mereka tidak berubah.

"Kami berbagi kenangan yang sama tentang saat-saat terbaik kami, dan ini adalah album yang kami buat sambil merenungkan dan memikirkan apa yang akan baik bersama-sama. Saya pikir ini adalah album yang mempersiapkan SHINee untuk masa depannya dengan baik," kata sang leader.

Key menambahkan, "Mereka mengatakan sebagian besar grup idola melakukan promosi rata-rata selama lima hingga tujuh tahun, tetapi karena kami mendekati ulang tahun debut kami yang ke-13, ada banyak tekanan."

Anggota SHINee juga berbicara tentang membuat konten yang lebih beragam untuk mengikuti perubahan zaman. Di sisi lain, Taemin menjelaskan bahwa konser daring harus menemukan jalan tengah antara konser langsung dan pertunjukan musik.

"Jujur, hal terpenting dalam sebuah konser adalah ketulusan. Konser adalah tempat seorang seniman menunjukkan apa yang ingin mereka tunjukkan dan mengatakan apa yang ingin mereka katakan. Konser daring memiliki beberapa batasan untuk aspek emosional ini, tetapi itu adalah pilihan terbaik dalam situasi ini," kata Taemin.

Baca juga: SHINee siapkan konser 'online' pertamanya pada 2021`

Saat disinggung mengenai kehadiran grup-grup lain di industri K-pop, Onew mengatakan bahwa dia dipengaruhi secara positif oleh comeback terbaru yang dilakukan oleh idola yang debut sekitar periode yang sama dengan SHINee.

"Melihat idola dari generasi yang sama membuat comeback membuat saya berpikir bahwa mereka luar biasa. Proses bermusik secara terus menerus sebagai satu tim mungkin tidak mudah. Hanya melihat mereka membuatku merasa bahagia," kata Taemin.

Pada promosi masa depan mereka, Onew berbagi bahwa dia ingin terus aktif untuk waktu yang lama bersama para anggotanya. Dia mengatakan dirinya merasa percaya diri dengan tim, dan yakin SHINee akan selalu melakukannya dengan baik.

"Daripada ingin menjadi grup tertentu, saya ingin terus bermusik dan menunjukkan pertunjukan melalui SHINee, dan saya ingin menunjukkan bahwa kami akan terus melangkah maju di masa depan," kata Minho.

"Daripada menjadi semacam kehadiran, saya ingin eksis sebagai SHINee. Saya ingin kami menjadi tim yang mempertahankan sifat kami sebagai SHINee sambil mencoba hal-hal baru," pungkasnya.

Baca juga: Ini album dan lagu yang mengiringi kembalinya SHINee

Baca juga: SHINee siap 'comeback' dengan album penuh pada akhir Februari

Baca juga: Tiga grup K-pop yang siap 'comeback' setelah wamil usai