Anggota DPRD bantu warga musibah kebakaran Desa Haragandang

id dprd barut,demokrat barito utara,desa haragandang,bantu korban kebakaran,kalteng

Anggota DPRD  bantu warga musibah kebakaran Desa Haragandang

Anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda dan Surian Noor menyerahkan bantuan kepada warga korban musibah kebarakan di Desa Haragandang Kecamatan Lahei, Selasa (27/7/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan untuk warga yang menjadi korban kebakaran yag menghanguskan tiga rumah di Desa Haragandang, Kecamatan Lahei pada Jumat (23/7) sore.

"Bantuan yang diserahkan ini jangan dilihat dari berapa banyak jumlah bantuan yang diserahkan, tetapi nilai ketulusan hati dan kepedulian kita sesama. Apalagi yang mendapat musibah adalah saudara yang sedang memerlukan uluran tangan," kata anggota DPRD Barito Utara Iqbal Reza Erlanda di Muara Teweh, Rabu. 

Iqbal bersama anggota DPRD lainnya Surian Noor, keduanya merupakan politisi dari Partai Demokrat setempat, datang secara langsung  menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang terkena musibah kebakaran ke desa setempat, Selasa (27/7). 

"Saya berharap dengan bantuan yang sudah diserahkan dapat dimanfaatkan dan setidaknya dapat meringankan beban warga yang telah mendapat musibah," kata dia. 

Surian Noor menambahkan selain menyerahkan bantuan dari Fraksi Partai Demokrat pihaknya juga melaksanakan reses dibeberapa wilayah lainnya, termasuk di Desa Haragandang dan desa lainnya. 

Dia juga mengungkapkan bahwa Desa Haragandang merupakan wilayah paling ujung atau pedalaman Sungai Lahei (anak Sungai Barito) di wilayah Kecamatan Lahei yang berbatasan dengan provinsi tetangga Kalimantan Timur,  dimana kondisi jalan masih berupa tanah merah. 

"Dengan kondisi seperti sekarang sangat sulit dijangkau dan hanya bisa dilalui menggunakan kendaran doble gardan," kata Surian Noor. 

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya bersama dengan anggota DPRD lainnya mendorong pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan, minimal tidak macet saat musim penghujan. 

"Kalau kita melihat sekarang ini infrastruktur jalan sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan," kata ketua Fraksi Demokrat ini. 

Terkait dengan bantuan, tambah dia, yang diserahkan berupa beras, mie instan, gula dan minyak goreng telah diterima oleh warga. 

Dia juga mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dan berharap kepada pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tersebut juga ikut membantu warga yang sedang kesulitan. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021