Kodim Muara Teweh cek kesehatan 150 casis Secaba PK TNI AD

id kodim muara teweh,casis secaba,pk tni ad,barito utara

Kodim Muara Teweh cek kesehatan 150  casis Secaba PK TNI AD

Kodim 1013 Muara Teweh melaksanakan pemeriksaan kesehatan awal bagi pendaftar calon siswa Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 sebanyak 150 orang calon siswa laki-laki di aula Kodim setempat di Muara Teweh, Selasa (3/8/2021).ANTARA/HO-Kodim Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah,  melaksanakan pemeriksaan kesehatan awal bagi pendaftar calon siswa Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 sebanyak 150 orang calon siswa laki-laki di aula Kodim setempat di Muara Teweh, Selasa. 

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan guna mengetahui lebih awal kesehatan dari para pendaftar Casis Secaba PK TNI AD. Pemeriksaan Kesehatan awal yang di laksanakan Kodim 1013/Mtw ini meliputi pemeriksaan tensi darah, gigi,THT,mata baik rabun jauh maupun dekat beserta tindik.

Kegiatan ini agar para pendaftar tahu tentang kesehatan mereka masing masing sebelum melaksanakan tes yang sebenarnya di Makorem 102/Panju Panjung oleh time seleksi di Palangka Raya.

Pasipers Kodim 1013/Mtw Kapten Inf Praptomo  mengatakan  untuk menjadi calon siswa ataupun seorang prajurit TNI-AD, tidak mudah, harus melewati berbagai tes, salah satunya, tes pemeriksaan jasmani dan rohani, karena tugas sebagai seorang prajurit sangatlah berat, untuk itu memerlukan kesehatan tubuh yang prima untuk menunjang tugas pokok TNI dalam melaksanakan tugas.

"Untuk itulah tujuan kegiatan rikes ini diadakan untuk mengetahui para pendaftar calon siswa  TNI AD, sebelum para casis melaksanakan tes yang sebenarnya di Makorem 102/Pjg," katanya. 

Dia mengatakan karena kesehatan paling utama dan sangat berpengaruh saat melaksanakan pendidikan, jika kesehatan tubuh tidak prima akan menganggu jalannya pendidikan casis tersebut. 

"Oleh karena itu bagi adik-adik yang sudah mendaftar dan akan mengikuti tes atau seleksi nantinya di Korem persiapankanlah kesehatan kalian mulai dari sekarang, agar apa yang kalian impikan dan kalian cita citakan menjadi prajurit TNI AD bisa berhasil," kata dia.