Kit Harington alami gangguan mental akibat 'Game Of Thrones'

id Kit harington,game of thrones ,Kit Harington alami gangguan mental akibat 'Game Of Thrones'

Kit Harington alami gangguan mental akibat 'Game Of Thrones'

Kit Harington berperan sebagai Jon Snow dalam "Game of Thrones". (IMDB)

Jakarta (ANTARA) - Pemeran Jon Snow dalam seri "Game of Thrones" yang berakhir dengan delapan musim yaitu Kit Harrington mengakui dirinya mengalami gangguan kesehatan mental akibat syuting berkepanjangan di seri itu.

Melansir Hollywood Reporter, Rabu, Kit menyebutkan dirinya merasakan sebuah kewajaran saat terbiasa melihat kekerasan, emosi yang berlebih, hingga akhirnya ia kehilangan hal-hal baik di realitas yang saat ini ia jalani.

"Saya mengalami kesulitan khususnya dalam kesehatan mental usai syuting "Game of Thrones". Kalau boleh jujur saya rasa itu yang membuat saya mewajarkan kekerasan karena saya melakukan itu di dalam syuting selama bertahun- tahun," kata Kit Harington.

Baca juga: Penayangan Game of Thrones di China ditunda, penggemar geger

Aktor berusia 34 tahun itu pun merasa bersyukur berani mengambil langkah untuk rehat sejenak dari industri hiburan setelah menyelesaikan musim ke delapan dari seri yang paling dinanti di kanal milik HBO itu.

Ia memaksimalkan diri untuk fokus kembali kepada realita kehidupannya yang saat ini dijalani sebagai Kit Harington dan bukan sebagai sosok Jon Snow.

Jon Snow menjadi tokoh utama pria dalam seri "Game Of Thrones" yang digandrungi dan menjadi obsesi budaya selama seri itu ditayangkan di layar kaca.

"Saya senang melakukan hal itu sehingga bisa berfokus pada diri saya sendiri," kata aktor yang kini bersiap tampil di "Eternals" garapan Marvel Studios.

Usai seri panjang "Game of Thrones" berakhir di 2019, Kit Harington dikabarkan memilih vakum dari industri hiburan untuk mencari bantuan mengecek kondisi kesehatan mentalnya karena mengalami masalah pribadi.

Kabar itu rupanya benar adanya, dan sang aktor tak menapik kebenaran dari masalah itu.

"Baru pada saat saya kembali untuk bekerja, pandemi justru melanda," katanya saat menjelaskan kegiatannya akhir-akhir ini.

Saat ini, Kit tengah terlibat dalam seri "Modern Love" sebuah seri yang ditayangkan di Amazon Prime setiap Jumat dan sudah memasuki musim kedua.

Ia merasa syutingnya kali ini benar- benar menggembirakan.

"Kenapa kita tidak melepaskan beban yang berat? Kenapa tidak melakukan sesuatu yang menyenangkan?" kata Kit.

Selain itu, Kit Harington juga akan tampil dalam "Eternals" sebuah karya dari Marvel Studios untuk mengisahkan bagaimana orang- orang berkekuatan super bisa muncul sebelum adanya "Avengers" yang direncanakan tayang 5 November 2021.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021