Pelajar di Sukamara diminta tetap taat prokes usai divaksin

id Vaksinasi, vaksinasi sukamara, pemkab sukamara, disdik kalteng, kalteng

Pelajar di Sukamara diminta tetap taat prokes usai divaksin

Plt Kadisdik Kalteng Ahmad Syaifudi dalam kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi peserta didik di Kabupaten Sukamara, Senin, (30/08/2021). (ANTARA/Donefrid Lalang)

Sukamara (ANTARA) - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Ahmad Syaifudi mengatakan, vaksinasi COVID-19 untuk pelajar akan terus dilanjutkan di seluruh kabupaten dan kota.

"Sampai semua pelajar dari usia 12-17 tahun menerima vaksin COVID-19 untuk mempercepat dan mendukung pembelajaran tatap muka," katanya di Sukamara, Senin.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri vaksinasi COVID-19 pelajar di SMAN 1 Sukamara. Dijelaskannya program vaksinasi tidak bertujuan untuk membuat seseorang menjadi kebal dan terbebas total dari COVID-19.

Vaksinasi juga tidak serta merta menggantikan protokol kesehatan, sehingga harus tetap diringi disiplin penerapannya, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

"Baik saat ini maupun setelah menjalani vaksinasi," harapnya.

Untuk itu diharapkan dukungan semua pihak dalam upaya menyukseskan program vaksinasi ini, khususnya bagi para pelajar.

Selain itu, ia juga mengajak semua pihak mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3T, yaitu tracing, testing dan treatment, untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.

"Kita tetap harus disiplin menjaga diri dan bersama-sama mewujudkan kekebalan kelompok melalui vaksinasi," paparnya.

Melalui upaya vaksinasi diharapkan dapat mengurangi tingkat keparahan seseorang apabila terkonfirmasi positif COVID-19.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021