Duta BPJS Kesehatan Muara Teweh gelar aksi donor darah

id bpjs kesehatan muara teweh,donor darah,duta bpjs kesehatan,barito utara,kalteng

Duta BPJS Kesehatan Muara Teweh  gelar  aksi donor darah

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh beserta jajaran melakukan aksi donor darah bertempat di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Barito Utara di Muara Teweh,Kamis (27/8/2021).ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Duta BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh melakukan aksi donor darah bertempat di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama. 

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh Pupung Purnama berharap kegiatan tersebut dapat meringankan dan menolong sesama khususnya masyarakat di sekitar Muara Teweh yang memerlukan darah dalam pengobatan sakitnya.

"Dengan adanya donor darah ini, semoga dapat membantu meringankan sakit dan diberikan kesembuhan bagi mereka yang sedang melakukan pengobatan," kata Pupung di Muara Teweh, Kamis.

Kegiatan sebagai rangkaian dari HUT BPJS Kesehatan ke-53, Pupung juga berharap kegiatan yang disebut dengan BPJS Kesehatan Peduli ini dapat dilakukan secara berkelanjutan.

"Harapannya donor darah yang dilakukan oleh Duta BPJS Kesehatan ini dapat berjalan secara berkelanjutan, apalagi mengingat belum tersedianya bank darah di wilayah Muara Teweh sehingga jika ada yang membutuhkan darah harus dengan donor langsung," ungkapnya.

Belum tersedianya bank darah di Muara Teweh membuat darah hasil donor tidak dapat disimpan terlalu lama. Melihat dari kebutuhan darah yang diperlukan oleh masyarakat, darah hasil donor menjadi sangat penting dan dicari.

Adanya kegiatan donor darah ini langsung dirasakan salah satu warga Muara Teweh Yono (41) yang sedang mencari golongan darah O untuk pengobatan thalassemia anaknya merasa terbantu karena langsung mendapat darah yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah untuk keperluan transfusi darah anak saya bulan ini sudah terpenuhi dari donor duta BPJS Kesehatan, karena dalam satu bulan bisa perlu dua kantong darah untuk transfusi," ucapnya.

Sebagai peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) dari segmen PBPU yang didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara, ia pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah dan juga BPJS Kesehatan karena pengobatan anaknya juga telah dijamin oleh JKN-KIS.

"Terima kasih kepada duta BPJS Kesehatan Cabang Muara Teweh yang mendonorkan darah dengan sukarela untuk transfusi darah anak saya, juga terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendaftarkan kami sekeluarga menjadi peserta program JKN-KIS sehingga pengobatan dapat berjalan tanpa keluar biaya. semoga BPJS Kesehatan dapat terus maju dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat," kata Yono. 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021