Bupati Murung Raya serahkan bantuan untuk korban banjir di Katingan

id Bupati Murung Raya serahkan bantuan untuk korban banjir di Katingan, Kalteng, Banjarmasin, korban banjir

Bupati Murung Raya serahkan bantuan untuk korban banjir di Katingan

Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph pada saat acara penyerahan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Katingan, di Kasongan, Senin (13/9/2021). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Bupati Murung Raya, Kalimantan Tengah, Perdie M. Yoseph secara langsung menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

“Penyaluran bantuan secara langsung ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat Murung Raya terhadap korban banjir di Kabupaten Katingan ini,” ucap Perdie M. Yoseph didamping para pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya.


Bantuan dari Pemerintah Kabupaten Murung Raya itu diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Katingan, Sukariyas didampingi para pejabat kabupaten setempat, dan penyerahan bantuan tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan, di Kasongan, Senin.

Ia menyampaikan, bantuan yang diberikan berupa beras, mi, gula kopi, teh, biskuit dan lainnya ini. Ia mengharapkan bantuan tersebut bisa membantu masyarakat di kabupaten Katingan yang terkena maupun yang terdampak banjir.

Selain itu Perdie juga menyampaikan, di Kabupaten Murung Raya, khususnya dipermukiman warga yang berada di bantaran Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito yang baru saja mengalami banjir dan warga yang terdampak juga telah diberikan pihaknya bantuan berupa sembako.

"Karena kontur tanah di Murung Raya tinggi dan aliran sungai juga cukup deras, maka debit air sungai cepat turun, sehingga sudah tidak banjir lagi," kata dia.

Ia juga menyampaikan, pada saat banjir di Murung Raya beberapa waktu lalu itu, pihaknya dari pemkab telah menyalurkan ratusan paket sembako untuk warga yang terdampak banjir tersebut.

Sementara Bupati Katingan, Sukariyas mewakili warganya mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan respon cepat dari Bupati Murung Raya beserta jajarannya.

"Atas nama pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Katingan sangat berterima kasih terhadap pemerintah maupun warga Murung Raya karena peduli dengan korban banjir. Kami akan langsung mendistribusikan bantuan ini agar bisa membantu warga yang terkena banjir," pungkas Sukariyas.