Gangguan KKB tak akan berdampak pada pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua

id Gangguan KKB,Polda Papua,PON Papua XX,Peparnas XVI

Gangguan KKB tak akan berdampak pada pelaksanaan PON dan Peparnas di Papua

Managemen PLN saat mengunjungi Stadion Lukas Enembe di Papua Selasa (14/09) untuk memastikan keandalan listrik pada Pekan Olahraga Nasional di Papua. ANTARA Foto/HO

Jangan takut dan termakan isu yang tidak bertanggung jawab karena kamtibmas di Papua relatif aman dan kondusif...
Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius Fakhiri menyatakan gangguan keamanan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata (KKB) tidak akan menganggu pelaksanaan PON XX dan Peparnas XVI.

"Situasi keamanan di empat wilayah yang menjadi tempat pelaksanaan PON XX jauh dari lokasi, tempat terjadi gangguan KKB sehingga atlet beserta ofisial tidak perlu merasa takut," kata Kapolda Papua di Jayapura, Selasa.
 
Irjen Pol. Fakhiri menegaskan bahwa aparat siap mengamankan pelaksanaan PON XX, baik itu di Kabupaten dan Kota Jayapura maupun Kabupaten Merauke dan Mimika.
 
Baca juga: Brimob kawal kontingen Kalteng menuju PON Papua

Untuk memberikan rasa aman kepada para atlet dan ofisial serta masyarakat, kata Kapolda, akan digelar 8.000 personel TNI/Polri, termasuk 16 kompi Brimob Nusantara di empat lokasi yang menjadi tempat pertandingan selama PON XX berlangsung.
 
Selain mengerahkan personel TNI/Polri, pihaknya juga berharap peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas di sekitar lingkungannya.
 
Terkait dengan berbagai insiden yang terjadi di kawasan pegunungan tengah, Kapolda Papua bahwa aparat juga berupaya menjaga keamanan di wilayah tersebut.

Baca juga: Atlet PON Kalteng diharapkan mampu meraih emas

Baca juga: Lima provinsi lolos babak utama cabor esport PES PON Papua


"Jangan takut dan termakan isu yang tidak bertanggung jawab karena kamtibmas di Papua relatif aman dan kondusif, apalagi di empat lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan PON XX," demikian Kapolda Papua Irjen Pol. Fakhiri.
 
Diketahui bahwa PON XX dijadwalkan mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang.

Baca juga: Agustiar Sabran minta kontingen Kalteng harumkan nama daerah di PON

Baca juga: Menkopolhukam: PON bisa ditonton dengan terapkan prokes ketat

Baca juga: KONI Kalteng buat aturan ketat bagi atlet berlaga di PON Papua

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021