Hyundai tutup sementara pabrik akibat krisis semikonduktor

id Hyundai,semikonduktor,Hyundai tutup sementara pabrik akibat krisis semikonduktor

Hyundai tutup sementara pabrik akibat krisis semikonduktor

FILE PHOTO: A Hyundai booth displays the company logo at the North American International Auto Show in Detroit, Michigan, U.S. January 16, 2018. REUTERS/Jonathan Ernst (REUTERS/Jonathan Ernst)

Jakarta (ANTARA) - Kelangkaan chip semikonduktor membuat produsen otomotif asal Korea Selatan, Hyundai menghentikan sementara kegiatan produksi dari kendaraan-kendaraan penting mereka di pabrik lokal Korea Selatan.

Dalam kasus ini, Hyundai berencana menghentikan sementara pabrik Asan, yang berlokasi sekitar 100 kilometer sebelah selatan Seoul, dari Rabu hingga Jumat, karena kekurangan chip.

Dikutip dari Yonhap, Rabu, pabrikan itu sudah menghentikan perakitan untuk kendaraan Sonata dan SUV Santa Fe selama dua hari pada minggu lalu dengan alasan yang sama.

Pabrik andalannya di Ulsan, 414 km sebelah tenggara Seoul, juga telah ditutup sejak Senin karena kekurangan pasokan chip, yang mengganggu produksi SUV Palisade, Staria dan truk pikap Porter.

Produsen mobil sebelumnya memperkirakan krisis pasokan akan mereda pada kuartal ketiga, tetapi pengamat industri memperkirakan produsen mobil agar menurunkan target produksi tahunan karena kekurangan chip yang berlangsung lama.