KNPI Banjarmasin salurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng

id KNPI Kota Banjarmasin salurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng, Kalteng, Palangka raya, knpi

KNPI Banjarmasin salurkan bantuan untuk korban banjir di Kalteng

DPD KNPI Kota Banjarmasin menyerahkan bantuan kepada Pengurus DPD KNPI Kabupaten Katingan disaksikan Ketua DPD KNPI KAlteng Rahmad Handoko (tiga dari kanan), Rabu (16/9/2021). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah.

"Bantuan tersebut datang pada hari Rabu (15/9/2021) sore dan DPD KNPI Kota Banjarmasin didampingi KNPI Kalteng mengantarkan bantuan tersebut kepada KNPI Kabupaten Katingan," kata Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko di Palangka Raya, Kamis. 

Rahmad Handoko mengatakan, bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian layak pakai dan beberapa kebutuhan bayi seperti pampers. Bantuan diserahkan kepada pengurus DPD KNPI Kabupaten Katingan yang saat itu berkumpul di Kota Palangka Raya.

Bantuan untuk korban banjir tersebut diserahkan oleh pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin dipimpin oleh Maharani yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD KNPI kota setempat.

Sebelum serah terima bantuan tersebut, pengurus KNPI Banjarmasin menyampaikannrasa prihatin atas musibah banjir yang melanda Kabupaten Katingan yang cukup parah.

"Kawan-kawan dari KNPI Banjaemasin juga mendoakan semoga banjir di Kabupaten Katingan segera berakhir dan aktivitas masyarakat setempat kembali normal seperti sedia kala," ucap Rahmad Handoko menyampaikan pernyataan Maharani kepada awak media.

Baca juga: Legislator Palangka Raya minta Pemkot waspadai masuknya varian MU

Pengurus DPD KNPI Kota Banjarmasin sebelumnya melakukan penggalangan bantuan dari tanggal 7-14 September 2021. Setelah dana banyak yang terkumpul, pengurus KNPI di "Kota Seribu Sungai" itu langsung menyalurkan bantuan yang sudah mereka paketkan menjadi sembako serta bahan kebutuhan pokok lainnya untuk warga terdampak banjir tersebut.

"Kami harap bantuan yang kami salurkan bermanfaat bagi korban banjir di Katingan. Doa kami semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi, meskipun informasinya banjir di beberapa desa yang ada di kabupaten setempat adalah banjir tahunan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Katingan Budy Hermanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian pemuda maupun masyarakat di Kota Banjarmasin membantu masyarakat Katingan yang sedang mendapat ujian yaitu musibah banjir.

"Semoga kebaikan yang ini bisa di balas oleh Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa dan mereka yang terlibat menyumbang bantuan tersebut juga selalu diberikan kesehatan setiap harinya," demikian Budy Hermanto.

Baca juga: Mensos: Perlu strategi dan kebijakan komprehensif cegah banjir di Katingan