PBVSI Kapuas seleksi atlet persiapan hadapi Porprov Kalteng

id PBVSI Kapuas seleksi atlet persiapan hadapi Porprov Kalteng, Kalteng, kapuas

PBVSI Kapuas seleksi atlet persiapan hadapi Porprov Kalteng

Dandim 1011/Klk Letkol Inf Ary Bayu Saputro, membuka pertandingan seleksi atlet bola voli ditandai dengan pemukulan bola voli ke lapangan, Minggu (19/9/2021). ANTARA/ All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Harian Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah, dr. Agus Waluyo mengatakan, kegiatan seleksi atlet voli dilaksanakan di lapangan voli Darmawangsa Kodim 1011/Klk Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Kuala Kapuas merupakan bagian dari upaya menjaring atlet bertalenta.

“Untuk peserta yang mengikuti seleksi atlet ada sebanyak 8 tim voli dari enam kecamatan di Kabupaten Kapuas. Dari delapan tim voli yang mengikuti seleksi tersebut, sebanyak enam tim putra dan dua tim putri,” katanya di Kapuas, Minggu.

Dilaksanakannya event olahraga voli oleh PBVSI Kabupaten Kapuas tersebut, dalam rangka seleksi atlet untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit tahun 2022 mendatang.

Dikatakannya, seleksi atlet melalui pertandingan cabang olahraga bola voli ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit altet bola voli yang berasal dari semua kecamatan di kabupaten setempat.

"Kenapa harus kita lakukan seleksi, karena kita ingin mencari bibit-bibit atlet dari kecamatan-kecamatan. Jadi, tidak hanya terfokus di kecamatan kota saja, tetapi juga di kecamatan lainnya di Kapuas," katanya.

Hanya saja, lanjut Agus, peserta dari kecamatan yang mengikuti pertandingan ini jumlahnya sangat terbatas, karena tidak semua kecamatan di Kapuas mengirimkan tim atlet volinya.

"Jadi, yang mengikuti bertanding hanya delapan tim voli saja. Sebenarnya harapan kami semua kecamatan bisa mengirimkan atletnya, sehingga kita bisa melihat potensi atlet yang ada di kecamatan," demikian Agus Waluyo.

Baca juga: Masyarakat Kapuas bantu korban banjir di Pulang Pisau dan Gunung Mas

Seleksi atlet bola voli yang dipusatkan di lapangan voli Darmawangsa Kodim 1011/Klk tersebut, dibuka secara resmi oleh Dandim Letkol Inf Ary Bayu Saputro, dengan ditandai pemukulan bola pertama ke lapangan.

Komandan Kodim (Dandim) 1011/Klk Kabupaten Kapuas Letkol Inf Ary Bayu Saputro, mendukung penuh kegiatan pencarian bibit-bibit atlet voli di daerah setempat.

"Dengan upaya seperti ini (seleksi atlet) kami mendukung penuh ketua dan seluruh pengurus PBVSI Kapuas," ucap Ary Bayu Saputro.

Dia berharap dengan niat baik pengurus PBVSI Kabupaten Kapuas maka tujuan kegiatan itu bisa tercapai untuk membentuk suatu tim voli putra putri yang terbaik untuk mewakili Kapuas.

Ary Bayu Saputro berharap dengan seleksi atlet ini diperoleh bibit-bibit atlet voli yang diinginkan oleh PBVSI Kapuas untuk dipersiapkan mengikuti Porprov Kalteng tahun 2022 di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: KONI apresiasi PBSI Kapuas tiga atletnya berlaga di PON Papua

Baca juga: KONI apresiasi PBSI Kapuas tiga atletnya berlaga di PON Papua

Baca juga: Kunjungan kerja Setwan Kapuas sekaligus menyalurkan bantuan banjir di Katingan