Kunjungan kerja Setwan Kapuas sekaligus menyalurkan bantuan banjir di Katingan

id Kunjungan kerja Setwan Kapuas sekaligus menyalurkan bantuan banjir di Katingan, Kalteng, kapuas

Kunjungan kerja Setwan Kapuas sekaligus menyalurkan bantuan banjir di Katingan

Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Yunabut (kanan) menyerahkan bantuan untuk korban banjir melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan, Kamis (16/9/2021). ANTARA/HO-Setwan Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan untuk konsultasi dan koordinasi, sekaligus menyalurkan bantuan untuk korban banjir, Kamis.

“Selain melakukan konsultasi dan koordinasi terkait tupoksi sekretariat DPRD Kapuas, kita juga menyerahkan bantuan sembako untuk warga terdampak banjir di Katingan,” kata Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Yunabut di Katingan.

Melalui Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan, bantuan sejumlah kebutuhan pokok untuk korban banjir nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak banjir dan yang membutuhkan.

Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Katingan dapat diringankan beban yang menimpa masyarakat setempat.

Bantuan ini sebagai bentuk dukungan terhadap masyarakat Katingan yang tertimpa musibah banjir. Meski jumlahnya terbatas namun diharapkan bermanfaat bagi masyarakat di tengah situasi sulit ini.

“Bantuan ini kita salurkan untuk warga yang terkena musibah banjir, sebagai bentuk kebersamaan dan turut berempati kepada sesama. Semoga ini bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban saudara kita di Kabupaten Katingan,” harapnya.

Baca juga: Diskominfo Kapuas dan insan pers salurkan bantuan untuk korban banjir

Dikatakannya, dalam kunjungan pihaknya ke Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan, untuk meminta informasi terkait dengan pelaksanaan tugas tupoksi Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas.

“Tadi kami diterima langsung oleh Sekwan Kabupaten Katingan, Bapak Kabul Mustiman beserta jajarannya. Dalam dialog kita tadi, ada beberapa hal yang dibicarakan, diantaranya berbagai pengetahuan, pemahaman tetang tupoksi yang menjadi tugas, kewajiban, kewenangan dan tanggung jawab Sekwan dan para staf Sekwan,” jelasnya.

Hasil kunjungan kerja di Sekretariat DPRD Kabupaten Katingan, diharapkan dapat menjadi bahan acuan untuk dilaksanakan.

Kunjungan kerja Sekretariat DPRD Kabupaten Kapuas, berlangsung mulai Rabu (15/9) hingga Jumat (17/9) dipimpin Pelaksana Tugas Sekretaris DPRD Kabupaten Kapuas, Yunabut, didampingi sejumlah Kabag dan staf Sekretariat DPRD setempat. 

Baca juga: Pondasi dan strategi berdakwah di medsos