DPRD Barut harapkan rehab sekolah tepat sasaran

id waket 2 dprd barut,dprd ,barito utara,sastra jaya,rehab sekolah,kalteng

DPRD Barut harapkan rehab sekolah  tepat sasaran

Waket II DPRD Barito Utara Sastra Jaya.ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya mengharapkan Dinas Pendidikan setempat  dalam melaksanakan rehab atau pembangunan rumah dinas  guru benar-benar tepat sasaran. 

"Hal ini dilakukan agar anggaran pemerintah yang dikeluarkan untuk pembangunan rumah dinas guru tersebut tidak mubazir atau benar-benar dimanfaatkan maksimal," kata Sastra Jaya di Muara Teweh, Kamis. 

 Menurut dia, agar pihak Dinas Pendidikan sebelum dimulainya pembahasan anggaran APBD murni dapat memberikan daftar rumah dinas guru dan sekolah yang perlu mendapatkan rehab, dengan melampirkan bukti-bukti beserta foto di lapangan.

 Ini, kata dia, dilakukan agar dalam penganggaran proyek, jangan sampai sekolah atau rumah dinas guru yang masih layak justru mendapat rehab, sementara yang benar membutuhkan tidak dilakukan renovasi.

"Jadi pihak Dinas Pendidikan harus benar-benar mengecek sekolah maupun rumah dinas guru yang ingin direhab," katanya.
 
Dia mengatakan, jangan sampai rumah dinas guru nantinya selesai direnovasi, tetapi tidak ada guru yang menempati rumah dinas tersebut, sebab mereka sudah memiliki rumah sendiri di sekitar tempat bekerja.

"Guru yang memang bukan orang setempat yang membutuhkan rumah dinas untuk tempat tinggal. Nah itulah yang memang harus diprioritaskan untuk memperoleh rumah dinas gurunya yang direhab atau dibangun," kata Sastra Jaya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021