BKN minta ASN tetap profesional layani masyarakat di tengah pandemi

id BKN minta ASN tetap profesional layani masyarakat di tengah pandemi, Kalteng, Palangka Raya

BKN minta ASN tetap profesional layani masyarakat di tengah pandemi

Ilustrasi. ASN Kota Palangka Raya. ANTARA/Rendhik Andika

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap profesional dalam melayani masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang belum kunjung usai.

"Sebagai ASN kita harus selalu profesional dalam melayani meski ditengah pandemi. Pelayanan juga harus sesuai dengan yang dibuatkan masyarakat," kata Kepala Kantor Regional VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kota Banjarmasin A Darmuji di Palangka Raya, Kamis.

Abdi negara juga diminta untuk terus berinovasi dan berkreasi sehingga mampu menyukseskan program-program pemerintah terutama yang telah tertuang di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Pernyataan itu diungkapkan Darmuji saat acara Workshop Tata Cara Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya, bertempat di Ruang Peteng Karuhei II komplek Kantor Wali Kota setempat.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Asisten III Kandarani berharap para ASN di lingkungan pemerintah "Kota Cantik" terus mengembangkan kualitas diri baik secara mandiri maupun mengikuti program yang telah ditetapkan.

Dia juga mengapresiasi BKN yang terus bersedia bekerjasama dan berkolaborasi meningkatkan kualitas ASN di wilayah Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Semoga kerjasama ini bisa kita tingkatkan di masa-masa yang akan datang, terutama dalam rangka meningkatkan kemampuan kapasitas sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya," kata Kandarani.

Baca juga: TMMD Kodim 1016 Palangka Raya berhasil buka jalan 4.500 meter

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palangka Raya Sabirin Muhtar menerangkan workshop yang digelar secara daring dan luring itu diikuti sebanyak 145 ASN.

"Mereka adalah ASN yang menangani penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Dari 145 orang peserta, sebanyak 45 orang mengikuti secara tatap muka dan 100 orang melalui aplikasi Zoom Meeting," katanya.

Dia pun berharap ASN yang mengikuti kegiatan ini semakin disiplin dan profesional dalam menjalankan tugasnya khususnya dalam meningkatkan pengetahuan dan keahlian dalam menyusun SKP di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Semoga dapat meningkatkan pemahaman dalam menyusun SKP demi terwujudnya aparatur pemerintahan yang profesional sehingga mampu mewujudkan tertib administrasi pemerintahan sebagai wujud suksesnya visi dan misi Pemerintah Kota Palangka Raya," kata Sabirin Muhtar.

Baca juga: BPJAMSOSTEK-Kejari se-Kalteng kerja sama tingkatkan kepatuhan pemberi kerja