Kepala Rutan Buntok wakili Kalteng di kejuaraan menembak

id Kepala Rutan Buntok wakili Kalteng di kejuaraan menembak Menkumham, Kalteng, Palangka Raya

Kepala Rutan Buntok wakili Kalteng di kejuaraan menembak

Kanwil Kemenkumham Kalteng bersama jajaran saat mengikuti  pembukaan kejuaraan menembak Menkumham CUP Tahun 2021 yang disaksikan dari Palangka Raya, Jumat (15/10/2021). ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Buntok Mastur mewakili Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Kalimantan Tengah di ajang kejuaraan menembak Menkumham CUP Tahun 2021 yang digelar di Lapangan Tembak Marinir Markas Komando Marinir Cilandak, Jakarta Selatan.

"Terus semangat. Pastikan berusaha memberikan yang terbaik untuk pribadi dan jajaran Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah," kata Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Kalteng Ilham Djaya melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat malam.

Ilham menambahkan kegiatan menembak bagi jajaran Kemenkumham ini sangat baik dan bermanfaat memelihara kemampuan serta sebagai ajang untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pegawai Kemenkumham dalam menggunakan senjata api.

"Khususnya dalam hal pengamanan di lembaga pemasyarakatan yang secara Undang-undang dibolehkan untuk penggunaan senjata api," kata Ilham usai mengikuti pembukaan kejuaraan menembak Menkumham CUP 2021 secara daring.

Baca juga: Kalteng Putra ditahan imbang PSBS Biak babak pertama

Sementara itu kejuaraan yang dilaksanakan di Jakarta menjelang Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2021 atau Hari Lahir Kementerian Hukum dan HAM RI itu dibuka Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly.

Menkumham Cup 2021 digelar pada tanggal 15 Oktober untuk tahap pembukaan dan 16 Oktober pelaksanaan lomba menembak. Peserta dalam kegiatan ini merupakan perwakilan dari masing-masing kantor wilayah dengan menetapkan satu orang yang berangkat langsung untuk bertanding.

Dalam pembukaan yang dilaksanakan secara virtual di Lapangan Tembak Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta Menkum HAM Yasonna H Laoly mengatakan kegiatan tersebut dapat menjalin komunikasi yang baik dan untuk meningkatkan kapasitas serta kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia

"Saya harap kejuaraan menembak ini dapat menjadi wadah untuk kita menjalin silaturahmi dan untuk meningkatkan keahlian serta kapasitas di jajaran kemenkumham. Juga jangan lupa untuk tetap selalu menjaga keselamatan dalam beraktivitas," kata Yasonna.

Baca juga: Disdik Palangka Raya siapkan program anti perundungan di sekolah