779 pelajar di Buntok ikuti vaksinasi COVID-19

id Pemkab barsel, vaksinasi, covid 19, buntok, smpn 1 buntok, vaksinasi pelajar, kalteng, barsel

779 pelajar di Buntok ikuti vaksinasi COVID-19

Vaksinasi bagi pelajar yang dilaksanakan di SMPN 1 Buntok, Selasa (26/10). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Sebanyak 779 pelajar di Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah yang berusia 12 tahun ke atas disuntik vaksin COVID-19.



Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Dusun Selatan Nurul Majidah di Buntok, Selasa, mengatakan, ada tujuh sekolah di kota setempat yang mengikuti vaksinasi kali ini.



"Tujuh sekolah yang pelajarnya mengikuti vaksinasi ini yakni SMPN 1, SMP Islam Terpadu (IT), SMA IT, SMP Kristen, SMP PGRI, SMA PGRI dan SMAN-2 Dusun Selatan," katanya.



Ia menjelaskan, untuk pelajar SMPN 1 yang usianya di atas 12 dan mengikuti vaksinasi ini sebanyak 433 orang, SMP IT sebanyak 211 orang, serta SMA IT sebanyak 71 orang.



Kemudian pelajar SMP Kristen yang mengikuti vaksinasi tersebut sebanyak 5 orang, SMP PGRI 14 orang, dan SMA PGRI 41 orang, serta SMAN 2 Dusun Selatan 4 orang, sehingga total sebanyak 779 pelajar yang divaksin.



Pihaknya berharap adanya vaksinasi yang dilaksanakan itu, bisa memenuhi target persentase vaksinasi yang ditentukan di Barito Selatan.



"Semoga di akhir tahun, kabupaten kita bisa mencapai target tersebut, minimal 50 persen bisa tercapai," terang Nurul Majidah.



Sementara itu, Waka Polres Barito Selatan Kompol Asdini Putra Pratama menyampaikan, vaksinasi yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT ke 31 Alumni Akabri.



"Memperingati HUT Alumni Akabri ini, Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Barito Selatan mengadakan vaksinasi bagi pelajar," jelasnya.



Vaksinasi yang dilaksanakan ini juga sebagai upaya mengejar ketertinggalan vaksinasi di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut.



"Vaksinasi yang dilaksanakan itu dalam upaya percepatan pencapaian target vaksinasi di Barito Selatan," tambah dia.



Dengan dilaksanakannya vaksinasi bagi pelajar, diharapkan meningkatkan kekebalan tubuh mereka khususnya saat menjalankan aktivitas belajar yang saat ini sedang dilaksanakan.