Ketua DPRD Kapuas ajak generasi muda teruskan perjuangan pahlawan

id Dprd kapuas, ketua dprd kapuas, ardiansah, hari pahlawan, pemuda, kuala kapuas, kapuas, kalteng

Ketua DPRD Kapuas ajak generasi muda teruskan perjuangan pahlawan

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah mengatakan, peringatan Hari Pahlawan diharapkan menjadi momentum bagi generasi muda untuk meneladani dan meneruskan semangat perjuangan para pahlawan.

"Hari ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarma baktikan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia. Perjuangan ini kami harapkan bisa diteruskan generasi muda," kata Ardiansah di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal ini disampaikan oleh Ardiansah yang terpilih dari Daerah Pemilihan Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang tersebut, dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, generasi saat ini yang mewarisi kemerdekaan, harus bisa menjaganya sebaik-baiknya. Salah satunya dengan mewarisi semangat kebangsaan dalam membangun Indonesia untuk menjadi lebih baik.

Untuk sekarang, lanjutnya, bangsa ini sedang dihadapkan dengan berbagai persoalan, mulai dari kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, hingga berjuang melawan pandemi COVID-19.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun ini, diharapkan menggerakkan segenap elemen bangsa untuk berpartisipasi membangun negeri sesuai dengan kemampuan dan profesi masing-masing.

Selain itu, katanya, momentum peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan hari ini jangan hanya sebatas seremonial saja, namun bisa benar-benar mengaplikasikan semangat juang pahlawan dalam kehidupan.

"Jadi bagaimana kita mengkhidmatkan betul jasa-jasa pahlawan, antara tetesan air mata dan darah untuk kemerdekaan bangsa Indonesia ini," tegasnya.

Ardiansah juga mengingatkan masyarakat agar jangan sekali-kali melupakan sejarah. Menurutnya dengan sejarah itulah akan terukir sejarah dan peradaban baru untuk Indonesia lebih maju lagi.