Bupati Gumas lepas pendistribusian logistik ke desa penyelenggara pilkades serentak

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong,Bupati Gumas ,Bupati Gumas lepas pendistribusian logistik ke desa penyelenggara pilkades serentak

Bupati Gumas lepas pendistribusian logistik ke desa penyelenggara pilkades serentak

Bupati Gumas Jaya S Monong bersama Forkopimda melepas pendistribusian logistik pilkades serentak, di halaman kantor bupati setempat, Senin (15/11/2021). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah melepas pendistribusian logistik Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang III, di Kuala Kurun, Senin.

“Hari ini dilaksanakan pendistribusian logistik pilkades serentak, yang nantinya langsung didistribusikan ke 14 desa penyelenggara Pilkades Serentak Gelombang III tahun 2021 di wilayah Gumas,” ucapnya.

Adapun ke-14 desa tersebut yakni Bereng Baru, Bereng Malaka, Luwuk Kantor, Tumbang Baringei, Tumbang Bunut, dan Tumbang Malahoi di Kecamatan Rungan. Lalu Tumbang Bahanei dan Tumbang Langgah di Kecamatan Rungan Barat.

Kemudian di Hantapang, Jangkit, Sangal, dan Tumbang Mujai di Kecamatan Rungan Hulu. Selanjutnya Batu Nyiwuh di Kecamatan Tewah, serta Teluk Kanduri di Kecamatan Kahayan Hulu Utara.

Orang nomor satu di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ ini menyebut, berdasarkan informasi yang didapat beberapa titik jalur pendistribusian logistik sempat terendam bajir.

Baca juga: Berikut hasil evaluasi PTM terbatas di SMAN 1 Kurun

Namun saat ini banjir di beberapa titik tersebut sudah surut dan yang patut disyukuri cuaca hari ini cerah. Dengan cerahnya cuaca, dia berharap pendistribusian logistik dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Lebih lanjut, suami dari Mimie Mariatie ini mengimbau kepada masyarakat ke-14 desa yang telah memiliki hak pilih agar menggunakan hak pilihnya saat pemungutan suara nanti, yakni pada 17 November 2021.

“Datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan gunakan hak pilih anda. Tetap jaga kondusifitas dan mari kita sukseskan pilkades serentak,” tutur ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria ini.

Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Wakapolres Kompol Daeng Riandika Mahardani mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel untuk mengawal pendistribusian logistik pilkades serentak ke 14 desa.

Sejumlah personel juga akan ditugaskan mengawal pelaksanaan pemungutan suara di 18 TPS, di mana satu TPS dijaga dua hingga tiga orang personel. Pengawalan akan dilakukan hingga selesainya setiap tahapan pilkades serentak.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan PKL tidak layani pelajar makan di tempat

Baca juga: Gumas targetkan Raperda Pengakuan dan Perlindungan MHA rampung di Desember 2021

Baca juga: Gumas targetkan Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik rampung 2022