Masyarakat Lamandau diharapkan selalu jaga semangat toleransi dan gotong royong

id Pemkab lamandau, lamandau, nanga bulik, bupati lamandau, hendra lesmana

Masyarakat Lamandau diharapkan selalu jaga semangat toleransi dan gotong royong

Bupati Lamandau Hendra Lesmana. (ANTARA/Ho-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana mengharapkan agar masyarakat di kabupaten setempat senantiasa menjaga semangat toleransi antar sesama.

"Selain itu juga menjaga semangat gotong royong," katanya di Nanga Bulik, Senin.

Hal ini seringkali ia sampaikan, untuk menjaga sekaligus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya toleransi dan gotong royong.

Hendra Lesmana sebelumnya juga menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pengajian yang digagas panitia Tambighul Ghofilin Masjid Al Hidayah dengan penceramah Sayyid Alwi dari Nanga Bulik.

Lebih lanjut bupati juga mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Jangan abai dalam disiplin penerapan protokol kesehatan, kendati kondisi penyebaran kasus berhasil ditekan," terangnya.

Sebab apabila masyarakat abai dalam penerapan prokes pada berbagai kegiatan, akan berpotensi membuat penularan COVID-19 kembali terjadi.

Menurutnya disiplin dalam penerapan prokes dan gencarnya vaksinasi, keduanya saling mendukung serta diperlukan dalam upaya penanganan pandemi.

"Untuk mengentaskan pandemi, selain vaksinasi tentu penerapan disiplin prokes juga menjadi hal utama," terangnya.