Bupati Barsel: Pembangunan tetap dioptimalkan sesuai RPJMD

id Pemkab barsel, bupati barsel, eddy raya samsuri, buntok, kalteng

Bupati Barsel: Pembangunan tetap dioptimalkan sesuai RPJMD

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri saat diwawancarai usai menghadiri rapat paripurna DPRD Barito Selatan di Buntok, Rabu (24/11). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kabupaten setempat pada 2022 mendatang diarahkan pada skala prioritas pembangunan.

"Skala prioritas tersebut dititikberatkan pada beberapa sektor pembangunan," katanya saat menghadiri rapat paripurna DPRD di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan, skala prioritas tersebut meliputi sektor pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan sektor lainnya yang sesuai dengan tingkat kebutuhan riil daerah.

Dikatakannya, langkah kebijakan pemerintah daerah dalam APBD 2022 dilaksanakan dengan upaya efektif dan efisien dalam program dan kegiatan, melalui penyesuaian serta penyempurnaan kegiatan prioritas pada perangkat daerah masing-masing.

"Penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat tetap dilakukan optimal sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2017-2022," ucapnya.

Apalagi lanjut dia, pada 2022 nanti merupakan tahun terakhir dari masa jabatan dirinya selaku bupati dan Satya Titiek Atyani Djoedir sebagai wakil bupati.

"Kami tetap berkomitmen memberikan kinerja terbaik sampai masa jabatan berakhir pada Mei 2022 mendatang," terangnya.

Eddy berharap rancangan peraturan daerah tentang APBD 2022 dapat dilakukan pembahasan secara intensif antara pimpinan dan anggota DPRD dengan tim anggaran pemerintah daerah.

Dikatakannya, hal tersebut agar menghasilkan kesepakatan bersama demi terwujudnya Barito Selatan yang lebih maju dan lebih sejahtera secara merata yang dilandasi iman dan takwa, serta ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita berharap materi raperda yang disampaikan ini dapat dikaji dan pada gilirannya mendapat persetujuan bersama," tambah dia.

Dengan demikian lanjut Eddy, pada waktunya dapat ditetapkan dan diundangkan menjadi peraturan daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021