Danrem 102 Panju Panjung: Kampung Berkah tingkatkan kesejahteraan masyarakat

id Korem 102 panju panjung, danrem 102 panju panjung, kampung berkah, tni ad, kalteng berkah, kalteng, kampung sidomulyo

Danrem 102 Panju Panjung: Kampung Berkah tingkatkan kesejahteraan masyarakat

Danrem 102 Panju Panjung, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya saat meresmikan Kampung Sidomulyo Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya sebagai Kampung Berkah, Rabu, (1/12/2021). (ANTARA/HO-Korem 102 Panju Panjung)

Palangka Raya (ANTARA) - Komandan Korem 102 Panju Panjung Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Yudianto Putrajaya mengatakan, Program Kampung Berkah merupakan bentuk dukungan penuh TNI AD kepada pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program Kampung Berkah kami harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya," kata Putra di Palangka Raya, Jumat.

Putra menjelaskan, Kampung Berkah dimaknai sebagai kampung yang memiliki kebarokahan, kampung yang selalu mendapat kemudahan dan mendapatkan rejeki, serta memiliki jati diri sebagai rakyat yang tentunya manusia biasa.

Kampung Berkah juga dimaknai sebagai kampung yang selalu elok dengan adat istiadat yang ada. Religius dengan keagamaan sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, serta sebagai kampung yang kuat dalam menghadapi berbagai rintangan hidup.

"Dan selalu harmonis dalam tata kehidupan kita sebagai anak bangsa," tutur jenderal bintang satu itu.

Dikaitkan dengan peristiwa banjir beberapa waktu lalu, ia mengatakan pencanangan Kampung Berkah adalah kesempatan untuk menormalisasi perekonomian dengan cara berkesinambungan.

Putra menjelaskan pada Rabu (1/12) lalu Korem 102 Panju Panjung dan jajaran Kodim se-Kalimantan Tengah didukung pemerintah daerah, swasta dan pemangku kepentingan lainnya telah melaksanakan pencanangan Kampung Berkah di seluruh kabupaten/kota.

Orang nomor satu di Korem 102 Panju Panjung itu menyampaikan, program ini merupakan komitmen pihaknya untuk berbuat yang tepat sasaran guna meningkatkan kesejahteraan masyarat.

"Hari itu saya meresmikan kampung Sidomulyo Kelurahan Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Palangka Raya sebagai Kampung Berkah," demikian Putra.