Rayakan HUT ke-44, BPJamsostek gelar giat bersama karyawan dan stakeholder

id Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK, HUT BPJAMSOSTEK, Dirut BPJAMSOSTEK, Anggoro Eko Cahyo

Rayakan HUT ke-44, BPJamsostek gelar giat bersama karyawan dan stakeholder

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo menunjukkan sepeda lipat Kreuz, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK Pangkalan Bun

Pangkalan Bun (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) menggelar giat bersama karyawan dan stakeholder.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo melalui pernyataan tertulis diterima di Palangka Raya, Rabu, mengapresiasi pelaksanaan HUT ke-44 BPJAMSOSTEK tersebut.

"Hal ini harus menjadi pemicu semangat bagi para peserta BPJAMSOSTEK dan karyawan, termasuk dalam menghadapi tantangan dan dinamika jaminan sosial ketenagakerjaan," katanya.

Menjelang 5 Desember, setiap tahunnya BPJAMSOSTEK merayakannya dengan cara mengajak masyarakat dan karyawan memeriahkan berbagai kegiatan yang dilaksanakan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut, bertujuan membangun keterikatan antara karyawan dan manajemen. Selain itu, juga untuk menjaga dan meningkatkan relasi, sinergi serta semangat positif antara pekerja dan stakeholder.

Kegiatan peringatan HUT itu, seperti lomba penulisan jurnalistik dan fotografi yang terbuka untuk umum. Hingga pada 5 Desember 2021 tercatat 3.934 karya dipartisipasikan di dua kategori tersebut.

Selain lomba untuk masyarakat umum dan mitra terkait, BPJAMSOSTEK juga menggelar kompetisi di bidang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) internal BPJAMSOSTEK. Diantaranya seperti sepakbola, futsal, badminton, basket, tenis meja, hingga e-sport. Termasuk kompetisi seni, seperti BPJAMSOSTEK Idol dan lomba menggubah lagu Mars BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK juga menggelar kegiatan Fun Bike secara terbatas. Dalam kegiatan Fun Bike yang diselenggarakan pada Minggu (5/12), peserta yang mendapat doorprize diberi sepeda lipat buatan anak bangsa, Kreuz.

Anggoro mengatakan, sepeda lipat buatan Bandung ini memiliki spesifikasi hampir menyamai sepeda lipat tiga merk ternama buatan Inggris. Nama Kreuz ini sendiri merupakan saduran dari bahasa Sunda 'Kareueus' yang artinya kebanggaan, selain singkatan dari Kreasi Orang Sunda.

"Kami, jajaran manajemen BPJAMSOSTEK bangga dapat memberikan hadiah ini. Semoga menambah kebanggaan bagi si pemakai sepeda ini nantinya,” ujarnya.

Seluruh jajaran direksi dan dewan pengawas secara serentak menandatangani sepeda Kreuz tersebut. Ini sebagai apresiasi dan diharapkan menjadi kebanggaan bagi penerima sepeda.

Selain itu, BPJAMSOSTEK juga menggelar Seminar Internasional Asean Social Security Association (ASSA) yang diikuti delegasi dan ketua lembaga jaminan sosial negara-negara anggota.

Kemudian, juga diselenggarakan "gathering" bersama Serikat Pekerja dan Serikat Buruh. Hal ini untuk terus menjalin silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder pekerja.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun gelar 'Customer Gathering and Sharing'

Direktur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo, dalam webinar tersebut berkomitmen terus aktif menjalin kerjasama dengan negara anggota ASSA. Dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang seluruh anggota dalam rapat untuk membahas pelaksanaan jaminan sosial.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan HUT ke-44 BPJAMSOSTEK ini. Semoga menjadi pemicu semangat bagi para peserta BPJAMSOSTEK dan karyawan dalam menghadapi tantangan dan dinamika jaminan sosial ketenagakerjaan di era pandemi COVID-19," katanya.

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun I Nyoman Hary Sujana berharap melalui hari ulang tahun ke 44, BPJAMSOSTEK semakin menjadi kebanggaanbangsa dalam penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Semoga BPJAMSOSTEK kedepan semakin sukses dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan undang-undang, demi kesejahteraan seluruh masyarakat," kata I Nyoman.

Baca juga: BPJAMSOSTEK lindungi 120 atlet Bupati Cup Basketball Kobar