DPRD Palangka Raya nilai pemkot dan penyelenggara pemilu berikan kinerja terbaik

id dprd palangka raya, ketua sementara khemal nasery, palangkaraya, pemilu 2024

DPRD Palangka Raya nilai pemkot dan penyelenggara pemilu berikan kinerja terbaik

Ketua Sementara DPRD Palangka Raya Khemal Nasery. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) -
Ketua Sementara DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Khemal Nasery menilai pemerintah dan penyelenggara pemilihan umum telah memberikan kinerja terbaik dalam menyelesaikan seluruh tahapan pesta demokrasi, hingga dilantiknya anggota legislatif periode baru.
 
“Pelantikan kemarin tidak lepas dari kerja keras pemerintah, KPU, Bawaslu, KPPS, yang telah melaksanakan dan mengawal tahapan Pemilu dengan sangat baik,” katanya di Palangka Raya, Sabtu.
 
Dirinya menjelaskan, pelantikan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang ditetapkan sebelumnya dan ini membuktikan seluruh tahapan terlaksana dengan baik, sehingga tidak ada agenda yang terganggu.
 
Politisi Partai Golkar ini bersyukur karena pesta demokrasi kemarin berjalan dengan baik dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan.
 
"Artinya pesta demokrasi kemarin tentu memberikan warna di dalam masyarakat sehingga bisa menghasilkan anggota legislatif yang amanah," ucapnya.

Baca juga: Legislator minta sekolah di Palangka Raya mendata jajanan pedagang
 
Khemal melanjutkan, hal tersebut tidak lepas dari peran aktif pemerintah dan aparat penegak hukum yang telah menciptakan suasana kondusif, sehingga pemilu terlaksana dengan baik, aman, jujur dan adil.
 
Meskipun dirinya mengakui pada pemilihan umum kemarin terdapat beberapa perbedaan yang terjadi di kalangan masyarakat, tetapi dirinya bersyukur hal tersebut tidak membuat kericuhan.
 
“Pesta demokrasi kita memang beda pilihan, beda dukungan, tapi kemarin tidak terdengar gangguan. Ya, ini membuktikan masyarakat Palangka Raya sudah sangat cerdas menyikapi pemilihan,” ujarnya.
 
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini pihaknya masih harus menyelesaikan sejumlah agenda penting sebagai tindak lanjut pelantikan periode baru.

Dalam waktu dekat ini akan diagendakan rapat pembahasan pembentukan Fraksi, penyusunan tata tertib, hingga pembahasan alat kelengkapan dewan.
 
Kendati saat ini seluruh alat kelengkapan dewan belum terbentuk, namun Khemal memastikan tugas dan fungsi lembaga DPRD tidak akan terganggu. Pihaknya tetap akan mengawal dan mengawasi seluruh kegiatan dan anggaran pemerintah.
 
“Bahkan kami juga akan menyelesaikan agenda periode sebelumnya yang sekarang dibahas. Jadi ini semua sambil berjalan saja, di satu sisi kita juga membentuk alat kelengkapan, dan di sisi lain pengawasan tetap dijalankan,” pungkasnya.

Baca juga: Legislator minta Bapopsi Gumas optimal lahirkan atlet berprestasi di masa depan

Baca juga: Siap perjuangkan aspirasi masyarakat Palangka Raya, ini fokus Dede Ardiansyah

Baca juga: Pemko diminta lebih fokus melakukan pembangunan di pinggiran Palangka Raya