Legislator minta Bapopsi Gumas optimal lahirkan atlet berprestasi di masa depan

id DPRD Gunung Mas, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari, Bapopsi Gumas, Bapopsi, Gumas, Kalteng

Legislator minta Bapopsi Gumas optimal lahirkan atlet berprestasi di masa depan

Anggota DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari. ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Iceu Purnamasari mengapresiasi sekaligus menyambut baik terbentuknya Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) kabupaten setempat masa bakti 2024-2028.

"Harapannya Bapopsi Gumas dapat segera menyusun program kerja yang efektif dan efisien, guna menjaring dan membina calon atlet pelajar sejak dini," ucapnya saat dihubungi awak media dari Kuala Kurun, Kamis.

Politisi Partai Golkar ini menyebut, penjaringan harus dilakukan sejak dini supaya atlet pelajar yang berpotensi bisa dikembangkan menjadi atlet yang berprestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional.

Artinya, tutur dia, peran Bapopsi Gumas sangat penting dan strategis. Oleh sebab itu, kepengurusan yang baru diharap dapat menyusun program yang terstruktur, terencana dan terarah, demi kemajuan olahraga di daerah setempat.

Lebih lanjut, selama ini prestasi olahraga para pelajar di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ terbilang cukup membanggakan. Beberapa bahkan mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

"Jadi, saya harap dengan adanya Bapopsi Gumas ke depan atlet pelajar dari Gumas bisa lebih baik lagi dan meraih prestasi di berbagai ajang," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I, yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun itu.

Baca juga: Legislator Gumas berharap BLT DD tetap berlanjut di tahun 2025

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Bapopsi Kalteng Adi Nur Fajar melantik pengurus Bapopsi Gumas 2024-2028 dii Kuala Kurun, Senin (26/8). Adapun susunan personalia pengurus Bapopsi Gumas 2024-2028 sebagai pelindung/pembina yakni Bupati dan Wakil Bupati, penasehat Sekretaris Daerah dan Ketua Umum KONI.

Sebagai Ketua Umum adalah Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) (ex officio) yakni Aprianto, Wakil Ketua I Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset dan Inovasi Daerah Yantrio Aulia, Wakil Ketua II Kepala Badan Keuangan Aset dan Daerah Hardeman, dan Wakil Ketua III Sekretaris Disdikpora Osner Sagala.

Sebagai Sekretaris yakni Budi Arjuna, Wakil Sekretaris Rusmandi Fernando, Bendahara Yessie Rianti. Selain itu ada juga bidang-bidang seperti bidang pembinaan prestasi, bidang pendidikan dan pelatihan, bidang penelitian dan pengembangan, serta bidang umum/sekretariat.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan warga waspadai banjir susulan

Baca juga: Enam fraksi DPRD Gunung Mas terbentuk

Baca juga: Pj Bupati minta keberadaan Bapopsi bisa majukan prestasi olahraga pelajar di Gumas