Pemko diminta lebih fokus melakukan pembangunan di pinggiran Palangka Raya

id DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo, Palangka Raya, Kalteng

Pemko diminta lebih fokus melakukan pembangunan di pinggiran Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sigit Widodo menyatakan bahwa dirinya siap dan berkomitmen, untuk terus meminta pemerintah setempat, agar lebih fokus dalam melakukan pembangunan di daerah pinggiran.

Sebenarnya daerah pinggiran itu merupakan daerah terdepan kota yang harus mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah, kata Sigit di Palangka Raya, Kamis.

"Jadi, jangan sampai daerah terdepan berbatasan langsung dengan kabupaten lain terjadi ketimpangan pembangunan. Jangan sampai pembangunan hanya di Kecamatan Pahandut dan Jekan Raya," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, bahwa pemerintah kota juga harus memperhatikan pembangunan yang ada di Kecamatan lainnya, seperti di Kecamatan Rakumpit dan Kecamatan Bukit Batu. Apalagi saat ini untuk mobilitas masyarakat di dua kecamatan tersebut masih banyak melalui akses sungai, bahkan jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut masih lemah sehingga masyarakat sukar untuk mendapatkan akses informasi.

"Ini harus menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Palangka Raya. Bagaimana pembangunan di seluruh kota dapat merata dan adil," ucapnya.

Sigit menjelaskan, bahwa daerah pinggiran yang berbatasan langsung dengan kabupaten-kabupaten lainnya menjadi pintu utama bagi para pendatang untuk menilai bagaimana wajah Kota Palangka Raya.

Ketika dari pintu saja sudah mendapatkan perspektif yang tidak baik, hal itu akan berdampak terhadap pandangan para pengunjung dengan berbagai keindahan yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca juga: Sebanyak 130 pelaku IKM di Palangka Raya dibekali standarisasi permodalan

"Saya yakin secara bertahap dan pelan-pelan maka kita bisa membenahi wajah Kota Palangka Raya dari pintu yang berbatasan langsung dengan kabupaten lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut Politisi PDI Perjuangan ini menekankan, sebagai anggota DPRD Kota Palangka Raya, ia berkomitmen untuk terus menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemko Palangka Raya.

Hal tersebut dilakukan dengan harapan, pembangunan di Kota Palangka Raya dapat berlangsung secara merata dan beradab, demi kesejahteraan seluruh masyarakat kota tanpa terkecuali.

"Ini juga agar pembangunan tidak hanya terfokus di pusat kota semata dan jangan sampai masyarakat yang tinggal di pinggiran kota menjadi terabaikan," demikian Sigit Widodo.

Baca juga: Legislator Palangka Raya sebut ada PR besar dalam peningkatan pariwisata

Baca juga: Peningkatan kesehatan harus sejalan dengan penanganan kemiskinan

Baca juga: Meriahkan HUT ke-79 RI Korpri gelar turnamen catur