Sebanyak 47 klub dari tiga kabupaten ikuti Bupati Cup XV Kobar

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Bupati CUP XV Kobar, Kobar, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, sepak

Sebanyak 47  klub dari tiga kabupaten ikuti Bupati Cup XV Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah menendang bola tanda dimulainya turnamen sepak bola Bupati CUP XV di Pangkalan Bun, Senin (13/12/2021). ANTARA/HO-Prokom Kobar

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah berpesan kepada 47  klub yang bertanding di turnamen sepak bola Bupati CUP XV, agar menjadikan jiwa sportifitas sebagai landasan dalam menjalankan setiap pertandingan.

"Penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih sangat penting jika prestasi diraih dengan kejujuran. Kemenangan ataupun kekalahan harus diperoleh dengan penuh kehormatan," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

Dia juga berharap turnamen yang diikuti 47  kesebelasan dari tiga kabupaten, yakni Kotawaringin Barat, Lamandau dan Sukamara itu, dapat berjalan dengan baik. Para wasit yang memimpin pertandingan, harus bersikap jujur dan adil kepada seluruh pendukung klub atau tim.

Nurhidayah mengatakan turnamen ini juga harus menciptakan hubungan yang harmonis antar pemain dan para pecinta sepak bola, baik itu di Kobar maupun kabupaten lain di Provinsi Kalimantan Tengah ini.

"Terima kasih kepada semua pihak, baik panitia maupun serta para sponsor, yang telah bekerja sama dalam mempersiapkan hingga turnamen ini dapat terlaksana," ucapnya.

Baca juga: Satu Desa di Kobar juara Gerakan Sayang Ibu tingkat Kalteng

Turnamen sepak bola Bupati Cup XV yang mulai dilaksanakan pada 13 Desember 2022 di lapangan sport center Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan itu, dibuka langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat, dan turut dihadiri unsur forkompimda, Kepala Dispora, Ketua Umum KONI, Ketua dan pengurus PSSI Kobar, para ketua dan pengurus klub sepak bola di wilayah setempat.

Turnamen ini dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai 22 Desember 2021 dan akan dilanjutkan setelah pemberlakuan PPKM selesai. Dengan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur dari 47  klub  dibagi menjadi 8 grup.

"Selamat bertanding kepada seluruh klub atau tim. Bertandinglah secara baik dan tetap memegang teguh sportifitas," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Dua destinasi wisata di Kobar raih penghargaan tingkat nasional

Baca juga: Kobar dua kali berturut-turut raih penghargaan keterbukaan Informasi