Dua destinasi wisata di Kobar raih penghargaan tingkat nasional

id Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah, Bupati Kobar, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, penghargaan, kobar raih penghargaan, Kabupaten Kotawaringin B

Dua destinasi wisata di Kobar raih penghargaan tingkat nasional

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kiri dua) saat menerima penghargaan di ajang Pesono Indonesia Award 2021 di Sumatera Selatan, Selasa (30/12/2021). ANTARA/HO-MMC Kobar

Palangka Raya (ANTARA) - Destinasi wisata Rain Forest Trekking Tanjung Puting dan Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, meraih penghargaan tinggat nasional di Ajang Pesono Indonesia (API) Award 2021.

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin, mengatakan, setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya dua destinasi wisata di kabupaten ini kembali mendapatkan anugerah di API.

"Saya berharap, anugerah yang diterima dari ajang ini, destinasi wisata di Kobar semakin dikenal luas, dan membuat wisatawan domestik maupun mancanegara datang berkunjung," ucapnya.

Dikatakan, Rain Forest Trekking Tanjung Puting berhasil meraih peringkat pertama untuk kategori Wisata Olahraga dan petualangan, sedangkan TWA Tanjung Keluang peringkat pertama kategori Ekowisata.

"Terimakasih kepada seluruh pihak terutama masyarakat Kobar atas dukungannya selama ini. Semoga semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Kobar, agar mendorong peningkatan ekonomi masyarakat," kata Nurhidayah.

Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Wahyudi juga mensyukuri dua destinasi di wilayah setempat meraih penghargaan di tingkat nasional. Sebab, dengan adanya penghargaan itu, destinasi wisata di Kobar untuk kesekian kalinya meraih penghargaan.

Dirinya pun memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, karena secara aktif memberikan dukungan dalam polling yang diselenggarakan oleh pihak pelaksana API Award.

Baca juga: Ciptakan kesepakatan, DPMPTSP Kobar gelar FKP SP perizinan

Dia mengatakan dukungan vote usaha dalam mempromosikan dua destinasi wisata Kobar, baik melalui FB, IG, Youtube, maupun lewat SMS, berperan besar diraihnya penghargaan itu. 

"Ini membuktikan bahwa seluruh elemen masyarakat di Kobar selalu memberikan dukungan terhadap kemajuan dan dikenalnya destinasi wisata di kabupaten ini," demikian Wahyudi.

Penganugerahan API Award 2021 itu dilaksanakan di Musi Banyuasin provinsi Sumatera Selatan pada tanggal 30 November 2021. Kegiatan itu langsung dihadiri Bupati Kobar Nurhidayah didampingi sejumlah kepala dinas terkait.

Baca juga: Kobar dua kali berturut-turut raih penghargaan keterbukaan Informasi