BAF serahkan peralatan sekolah bertajuk "berbagi kasih dan ceria" di Sampit

id PT Bussan Auto Finance, BAF, Presiden Direktur BAF, Lynn Ramli, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kalteng, BAF serahkan peralat

BAF serahkan peralatan sekolah bertajuk "berbagi kasih dan ceria" di Sampit

Gedung BAF.ANTARA/HO-BAF

Palangka Raya (ANTARA) - PT Bussan Auto Finance (BAF) menyerahkan paket peralatan sekolah, makanan dan minuman bergizi untuk anak-anak di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, melalui program tanggung jawab sosial (CSR) bertajuk "berbagi kasih dan ceria Bersama BAF".

Pemberian peralatan sekolah beserta makanan dan minuman bergizi serta vitamin sebagai upaya menjaga imunitas, kata Presiden Direktur BAF Lynn Ramli melalui pernyataan tertulis diterima di Palangka Raya, Jumat.

"Program ini sudah kami laksanakan secara konsisten, sebagai bentuk dukungan dan upaya meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia," tambahnya.

Selain di Sampit, program serupa juga dilaksanakan serentak di 17 kota di Indonesia. Di antaranya Medan, Bangka, Batam, Bandar Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Pontianak, Manado, Makassar, Kupang, Manokwari, Gorontalo dan Ambon.

Lynn menerangkan, dipilihnya 18 lokasi pada kegiatan itu sebagai upaya pemerataan kegiatan tanggung jawab sosial. Sehingga, secara bertahap akan menjangkau seluruh masyarakat di berbagai wilayah operasional BAF.

"Kegiatan yang bertajuk berbagi kasih dan ceria bersama BAF ini, memberikan donasi berupa paket peralatan sekolah serta makanan dan minuman bergizi berikut vitamin kepada total 1.800 anak di Indonesia," katanya.

Hal ini, lanjut dia, guna mendukung kegiatan belajar-mengajar yang saat ini sudah dilakukan secara hybrid di masa pandemi. Program CSR BAF "Caring for Children" ini telah rutin dijalankan sejak tahun 2019.

Dalam setiap pelaksanaan kegiatan, termasuk penyerahan donasi, tim BAF tetap mengedepankan dan memastikan protokol kesehatan. Termasuk memastikan peserta dan panitia dalam kondisi sehat.

"Penyelenggaraan BAF 'ECO Move' periode november 2021 dan CSR BAF 'Caring for Children Year-End' 2021 ini sekaligus menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BAF di tahun 2021," kata Lynn.

Dia pun menegaskan, pihaknya berkomitmen terus menyelenggarakan program tanggung jawab sosial di masa mendatang, dengan cakupan dan jumlah bantuan anak yang semakin luas.

"Ini sebagai sebagai bentuk nyata BAF dalam penerapan keuangan berkelanjutan dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau 'Sustainable Development Goals' (SDGs)," katanya.

Baca juga: BAF bantu peningkatan prasarana pendidikan di Palangka Raya