BAF bantu peningkatan prasarana pendidikan di Palangka Raya

id Bussan Auto Finance ,BAF,BAF bantu prasarana pendidikan di Palangka Raya,BAF bantu peningkatan prasarana pendidikan di Palangka Raya

BAF bantu peningkatan prasarana pendidikan di Palangka Raya

Perwakilan BAF Palangka Raya saat menyerahkan simbolis bantuan sarana pendidikan di Palangka Raya (Antara/HO)

Kuala Kurun (ANTARA) - PT Bussan Auto Finance (BAF) membantu peningkatan prasarana pendidikan di Palangka Raya sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat.

"Dalam kegiatan program tanggung jawab sosial perusahaan, tahun ini kami konsisten dan berkomitmen memberikan bantuan kepada anak-anak Indonesia yang menjadi masa depan pembangunan bangsa," kata Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance, Lynn Ramli melali pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Bantuan yang diberikan dalam program bertema "BAF Caring for Children" itu diberikan secara simbolis kepada pihak SD Negeri 10 Langkai, Palangka Raya berupa perlengkapan mencuci tangan dan pembuatan sumur bor.

Baca juga: 1.000 mahasiswa UM Palangkaraya ikuti pengenalan kampus secara daring

Program ini nantinya diharapkan dapat bermanfaat bagi aktivitas di sekolah tersebut terutama dalam menunjang kegiatan belajar mengajar bagi para guru dan siswa.

"Kegiatan ini diselenggarakan serentak di hari ini di 23 kota di Indonesia seperti di Langsa, Batam, Jambi, Cileungsi, Kudus, Lumajang, Yogyakarta, Martapura, Tanah Grogot, Pontianak, Palangkaraya, Gianyar, Lombok, Bima, Kupang, Kendari, Luwuk, Mamuju, Ternate, Ambon, Sorong, Jayapura, dan Merauke," katanya.

Diantara programnya seperti perbaikan sarana prasarana sekolah, asrama maupun TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur'an), alat perlengkapan sekolah, penyediaan fasilitas sanitasi, sarana cuci tangan untuk kebersihan dan kesehatan anak, serta bantuan sembako bagi panti asuhan.

Baca juga: Jumlah pasien sembuh dari COVID-19 di Palangka Raya capai 82,37 persen

"Selain itu kami juga melaksanakan program donasi senilai Rp200 juta yang akan diserahkan kepada Yayasan Lions Indonesia untuk kemudian disalurkan sebagai bantuan bagi anak-anak Indonesia yang mengalami gangguan kesehatan penglihatan," katanya.

Sebagai perusahaan pembiayaan pihaknya juga berharap semakin dapat hadir dan bermanfaat bagi masyarakat terutama melalui program peningkatan layanan dan program tanggung jawab sosial.

"Melalui 'Caring for Children' maupun 'BAF Lions Virtual Run 2020, 'Run for Vision' diharapkan mampu mendorong semangat anak-anak tetap melanjutkan pendidikannya di tengah pandemi COVID-19 dan juga dapat meringankan beban yang mengalami gangguan penglihatan mata," katanya.

Baca juga: Gepeng kembali marak di Palangka Raya

Baca juga: DPRD ajak masyarakat Palangka Raya jaga drainase demi cegah banjir

Baca juga: Libatkan pemuda dalam mempromosikan objek pariwisata di Palangka Raya