1.000 mahasiswa UM Palangkaraya ikuti pengenalan kampus secara daring

id um palangkaraya,Universitas Muhammadiyah Palangka Raya ,1.000 mahasiswa UM Palangkaraya ikuti pengenalan kampus secara daring

1.000 mahasiswa UM Palangkaraya ikuti pengenalan kampus secara daring

Rektor UM Palangkaraya Dr. Sonedi, M.Pd (kanan) secara simbolis membuka Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru di UM Palangkaraya. (Antara/UM Palangkaraya)

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 1.000 lebih mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring.

"Selama dua hari kami melaksanakan PKKMB yang diikuti seribu lebih mahasiswa baru di UM Palangkaraya. Kegiatan pengenalan kampus ini dilaksanakan secara daring," kata Rektor UM Palangkaraya Dr. Sonedi, M.Pd di Palangka Raya, Jumat.

Pengenalan kehidupan kampus dilakukan sebagai bentuk pembekalan terhadap para mahasiswa yang baru saya mendaftar dan bergabung di keluarga besar Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Baca juga: UM Palangka Raya fasilitasi pendirian Universitas Muhammadiyah Katingan

Sebagai salah satu institusi yang bertujuan meningkatkan kualitas dan kemampuan sumber daya manusia universitas bermoto "the green islamic campus" itu tetap komitmen melaksanakan aktivitas pendidikan yang maksimal kepada para mahasiswa.

Untuk itu, PKKMB daring ini sendiri dilakukan sebagai salah satu pembekalan mahasiswa yang akan mengembangkan diri melalui jalur pendidikan sarjana.

Selain itu juga sebagai dukungan UM Palangkaraya dalam menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dan sebagai upaya meminimalkan potensi penyebaran virus itu di lingkungan civitas akademika setempat.

Baca juga: UM Palangka Raya terus menguatkan SDM berkualitasdi Kalteng

"Pandemi COVID-19 ini jangan sampai menjadi hambatan bagi kita semua dalam upaya mencerdaskan generasi muda.Selamat bergabung dan menjadi keluarga besar Universitas Muhammadiyah Palangkaraya," kata Sonedi.

Pada PKKMB di UM Palangkaraya itu sendiri, para mahasiswa diberikan penjelasan secara lisan seputar pengenalan kehidupan kampus yang sudah berdiri sejak 33 tahun lalu itu.

Selain itu para mahasiswa baru juga membuat video kreatif yang mereka unggah di akun media sosial masing-masing sebagai bukti antusias mereka.

"Saat ini kita telah masuk era digital media dan masa kehidupan normal baru. Untuk itu sebagai insan yang berpendidikan kita juga harus mampu beradaptasi serta mengikuti perkembangan zaman," katanya.

Baca juga: UM Palangkaraya ditetapkan sebagai kampus terbaik di Kalteng

Baca juga: UM Palangkaraya dan BI Kalteng kerjasama edukasi kebanksentralan

Baca juga: MAP UM Palangkaraya ditargetkan akreditasi A

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar