Sejumlah pejabat ikuti seleksi jabatan Sekda Kalteng

id Seleksi sekda kalteng, sekda kalteng, nuryakin, penjabat sekda, palangka raya, pemprov kalteng, kalteng

Sejumlah pejabat ikuti seleksi jabatan Sekda Kalteng

Ilustrasi - Lelang jabatan.(ANTARA)

Palangka Raya (ANTARA) - Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti seleksi jabatan pimpinan tinggi madya yakni sekretaris daerah.

"Sudah berproses, sudah kami umumkan dan semua yang daftar lulus semua, tahap seleksi administrasi selesai," kata Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kalteng Suhufi di Palangka Raya, Senin.

Ada sebanyak tujuh orang yang berpartisipasi dan dinyatakan lulus seleksi administrasi, meliputi Nuryakin saat ini menjabat Penjabat Sekda Kalteng dan Muhammad Katma saat ini menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian Darliansjah saat ini menjabat Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan), Kaspinor saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang), Yuas Elko saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur, Suhaemi saat ini menjabat Staf Ahli Gubernur, serta Akhmad Husain.

Lebih lanjut ia menjelaskan, seleksi akan berlanjut pada tahapan-tahapan selanjutnya, diantaranya seperti penulisan makalah, wawancara dan lainnya.

"Saat ini pansel sudah terbentuk sebanyak lima orang dan terdiri dari beberapa unsur," ungkap Suhufi.

Pansel seleksi jabatan pimpinan tinggi madya untuk Sekretaris Daerah Kalteng ini, diantaranya berasal dari Badan Kepegawaian Negara, Kementerian Dalam Negeri, serta para akademisi.

Tahapan selanjutnya direncanakan dimulai pada 3 Januari 2022 mendatang, hingga pada akhirnya didapatkan tiga nama untuk kemudian diajukan kepada pemerintah pusat.