2021 penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat

id Samsung lipat,Samsung Galaxy Z,2021 penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat

2021 penjualan ponsel lipat Samsung naik empat kali lipat

Ponsel lipat Samsung Galaxy Z Fold 3 dan S Pen Fold Edition. (ANTARA/Natisha Andarningtyas)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Co. mengatakan bahwa pada 2021 mereka berhasil menjual ponsel lipatnya yakni seri Galaxy Z empat kali lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dikutip dari Yonhap pada Kamis.

Namun, Samsung tidak mengungkapkan detail perhitungan mengenai total penjualan seri Galaxy Z yang diyakini mencapai angka 8 hingga 9 juta unit tahun ini.

Baca juga: Samsung kembangkan Galaxy M33 yang dibekali baterai 6000 mAh

Adapun tipe yang paling banyak diminati oleh para konsumen muda adalah Galaxy Z Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3. Sekitar satu bulan setelah dirilis pada Agustus lalu, penjualan gabungan dari kedua model tersebut telah melebihi total penjualan akumulatif dari perangkat lipat Samsung tahun lalu.

Kedua ponsel tersebut juga menjadi ponsel Samsung paling populer berkat layar yang lebar sehingga memberikan pengalaman yang memuaskan untuk melihat konten, kemampuan multitasking, fitur yang menunjang produktivitas, hingga desain yang kekinian.

Baca juga: Xiaomi siapkan Mi Mix Fold 2 dengan layar ultra tipis dari Samsung

Samsung pertama kali memperkenalkan konsep layar lipat pada 2011 dan meluncurkan ponsel lipat pertamanya, yakni Galaxy Fold pada tahun 2019.

Kemudian, mereka meluncurkan Z Fold 3 dan Z Flip 3 yang didukung oleh prosesor berbasis 5 nanometer dengan label harga yang lebih rendah dibandingkan pendahulunya.

Sebelumnya, Counterpoint Research memperkirakan bahwa pasar ponsel lipat akan tumbuh tiga kali lebih besar tahun ini dibanding 2020 dan Samsung akan mendominasi dengan pangsa pasar 75 persen hingga 2023.

Baca juga: Tampilan Samsung S22 Note tersebar di China

Baca juga: Samsung dikabarkan puncaki pasar ponsel pintar global kuartal ketiga


Penerjemah: Suci Nurhaliza