HIMA Kobar salurkan buku untuk pesantren

id HIMA Kobar salurkan buku untuk pesantren, kobar, Kotawaringin Barat, kalteng, pangkalan bun

HIMA Kobar salurkan buku untuk pesantren

HIMA Kobar Palangka Raya menyerahan bantuan buku kepada pengurus Pondok Pesantren Al Huda di Kabupaten Kotawaringin Barat. ANTARA/HO-HIMA Kobar Palangka Raya

Pangkalan Bun (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Kotawaringin Barat (HIMA Kobar) Palangka Raya, menyalurkan bantuan buku untuk pesantren Al-Huda di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara peringatan ke-16 'dies natalis' HIMA Kobar," kata Ketua Umum HIMA Kobar Palangka Raya Muhammad Taufikurahman melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Dia menambahkan, penyerahan buku, alat tulis serta dana untuk pondok pesantren itu juga sebagai bentuk kehadiran mahasiswa Kotawaringin Barat terhadap masyarakat di daerah asal. Salah satunya, terkait pelaksanaan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia yang dilakukan melalui pesantren.

Melalui pendidikan di pesantren, generasi muda calon penerus bangsa akan semakin berkarakter dan berkualitas melalui penanaman nilai-nilai agama yang diajarkan.

Harapannya, generasi muda akan semakin mampu membentengi diri dari ancaman perkembangan zaman dan maraknya pergaulan bebas.

Selain itu, juga meningkatkan kemandirian para santri sebagai bekal menghadapi berbagai fenomena kehidupan sosial, persaingan yang ketat di masa mendatang. Pada santri juga akan semakin percaya diri karena terbiasa hidup mandiri dan sederhana.

Baca juga: Kobar raih penghargaan kota bebas pungli dari Kemenko Polhukam

Ketua Panitia Adha Fajarinnur menerangkan bantuan yang diserahkan kepada Pondok Pesantren Al Huda bantuan alat tulis, buku dan dana itu merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan HIMA Kobar Palangka Raya.

"Kami berharap, buku-buku yang tersebut dapat bermanfaat dan menjadi motivasi kepada para santri untuk terus belajar. Selalu bersemangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi dan dalam menuntut ilmu," kata Adha Fajarrinnur.

Dia menambahkan setelah melaksanakan syukuran dan penyaluran bantuan, HIMA Kobar Palangka Raya kemudian melakukan kunjungan ke wisata sejarah religi berupa ziarah ke Makam Kyai Gede, Masjid Jami, dan Astana.

Wisata sejarah religi itu, bertujuan meningkatkan kepedulian dan sebagai bentuk dukungan dan peran mahasiswa dalam melestarikan objek wisata yang ada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

Baca juga: Sebanyak 47 klub dari tiga kabupaten ikuti Bupati Cup XV Kobar

Baca juga: Binda Kalteng vaksinasi anak 6-11 tahun di Kobar

Baca juga: Satu Desa di Kobar juara Gerakan Sayang Ibu tingkat Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022