Resmi diangkat, DPRD minta PNS baru bekerja maksimal

id Ketua DPRD Seruyan minta PNS baru kerja maksimal, PNS baru Seruyan diminta kerja maksimal, Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko P

Resmi diangkat, DPRD minta PNS baru bekerja maksimal

Jajaran PNS saat melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji PNS dan Penyerahan SK Pengangkatan CPNS menjadi PNS di Kuala Pembuang (11/1/2022). ANTARA/HO-Prokom Seruyan.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Zuli Eko Prasetya mengingatkan sekaligus meminta kepada 95 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah diangkat menjadi PNS, agar bekerja maksimal dan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

"PNS baru itu juga harus terus berupaya memberikan kontribusi yang positif untuk Bumi Gawi Hantantiring ini," kata Zuli Eko Prasetyo di Kuala Pembuang, Kamis.

Sebagai abdi negara, menurut dia, tentunya mempunyai tugas dan peran untuk mengabdikan diri sepenuhnya dan sebaik mungkin. Sebab, sudah menjadi kewajiban, sehingga dengan begitu mampu membawa Seruyan ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

"Setelah ini tantangan adalah bagaimana menjaga amanah serta tanggung jawab tersebut supaya bisa bekerja dan menjalankan dengan baik," jelasnya.

Wakil rakyat Seruyan itu mengatakan, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah masalah pelaksanaan penempatan tugas yang sesuai dengan formasi pada saat mendaftar CPNS dulu.

Untuk itu, kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu, yang bersangkutan harus mengabdi dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan bidang serta penempatan tugas yang dijalani tersebut.

Baca juga: Legislator sebut masyarakat dapil III masih kesulitan dapatkan layanan kesehatan

"Jangan sampai minta pindah-pindah, apalagi yang di daerah pelosok, karena kita menyadari daerah pelosok itu masih kekurangan tenaga dan biar bagaimanapun mereka adalah masyarakat yang berhak mendapatkan pelayanan juga," tegasnya.

Hal yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan kerja, baik itu dari segi kehadiran dan menuntaskan tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan, untuk dapat bekerja yang baik dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat itu memang harus bisa disiplin.

"Saya yakin apabila kita terus menjaga kedisiplinan pastinya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat itu bisa kita lakukan dengan baik," demikian Eko.

Baca juga: Petani di Seruyan diminta buat proposal usulan bantuan pertanian

Baca juga: Realisasi pendapatan daerah 2021 capai 99,96 persen

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2022