Kapolda Kalteng imbau seluruh pihak di Gumas bersatu bangun daerah

id Kapolda Kalteng ,berita kalteng,gunung mas,gumas,Kapolda Kalteng imbau seluruh pihak di Gumas bersatu bangun daerah

Kapolda Kalteng imbau seluruh pihak di Gumas bersatu bangun daerah

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto disaksikan Bupati Gumas Jaya S Monong dan lainnya melakukan potong pantan saat kunjungan kerja ke Mapolres setempat, Kamis (20/1/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto mengimbau seluruh pihak di Kabupaten Gunung Mas agar selalu bersatu membangun daerah menjadi lebih baik.

“Semua hendaknya bisa selalu bersatu, mempunyai tujuan yang sama yaitu membangun Gumas yang lebih baik ke depan,” ucapnya saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Gumas, Kamis.

Semua pihak yang dimaksud di sini baik itu unsur forum koordinasi pimpinan daerah, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan lainnya, tanpa terkecuali.

Jenderal berpangkat bintang dua itu juga mengapresiasi sinergitas yang baik pada forkompinda dan para pemangku kepentingan yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.

"Tentunya hal ini merupakan dukungan yang sangat luar biasa bagi institusi Polri. Untuk melaksanakan tugas sesuai fungsinya, Polri tentu tidak bisa bekerja sendiri," jelas Nanang Avianto.

Baca juga: Kapolda Kalteng dan Bupati pantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Gumas

Menurut dia, kerja sama yang baik dan harmonis sangat diperlukan dalam pemulihan situasi, khususnya perekonomian dan ketenteraman masyarakat pada masa pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik hendaknya terus dijaga. Polri juga berkomitmen untuk membantu segala program pembangunan dari Pemkab Gumas, agar program terus berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong menyambut baik kedatangan Kapolda Kalteng dan jajaran ke kabupaten yang terdiri dari 12 kecamatan, 13 kelurahan, serta 114 desa tersebut.

Suami dari Mimie Mariatie ini juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. Ayah dari Zefanya Naila dan Ester Gloria itu juga menghadiahkan pantun kepada Kapolda Kalteng dan rombongan.

“Membuat batik ke Pekalongan, batik ditulis dengan tinta emas. Kepada Pak Kapolda dan rombongan, saya ucapkan selamat datang ke Kabupaten Gunung Mas,” ujarnya.

“Sungai Kahayan berliku-liku panjang, sekali minum airnya pasti datang lagi. Saya doakan kita semua berumur panjang, agar kita berjumpa lagi,” demikian Jaya S Monong.

Baca juga: Sekda paparkan kriteria pemberian TPP ASN Pemkab Gumas

Baca juga: Perangkat daerah di Gumas diimbau manfaatkan pendampingan dari kejaksaan

Baca juga: Pemkab Gumas terus benahi Air Terjun Batu Mahasur