Tiga desa di Barut terima program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat

id pemberdayaan masyarakat teweh timur,tiga desa di teweh timur,pt bek,barito utara,csr,kalteng

Tiga desa di Barut terima program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat

Bupati Barito Utara Nadalsyah dan Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Kepala BappedaLitbang H Jainal Abidin dan PT BEK saat menghadiri kegiatan konsultasi stakeholder program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat, di Muara Teweh, Kamis (24/2/2022).ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengatakan ada tiga desa di wilayah Kecamatan Teweh Timur yaitu Desa Benangin I, Desa Benangin II dan Desa Benangin V mendapatkan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT Bharinto Ekatama (BEK).

"Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan hasil pemetaan sosial termasuk didalamnya potensi yang ada di tiga desa tersebut baik itu dalam bidang ekonomi, sosial maupun lingkungan. Sehingga kita mengetahui langkah yang tepat untuk mengatasinya untuk jangka waktu lima tahun ke depan," kata Bupati Nadalsyah membuka kegiatan konsultasi stakeholder program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat PT BEK di Muara Teweh, Kamis.

Menurut dia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk sharing informasi atau lebih tepatnya memberikan dan menerima masukan atas kegiatan pengembangan masyarakat yang akan dilakukan. 

"Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, saya ucapkan terima kasih kepada pihak Indonesia Social Sustainability Forum (ISSF) yang telah memilih wilayah kami untuk melakukan kegiatan pemetaan sosial sebagai kegiatan rutin ISSF dalam tahun ini," ucap Nadalsyah.

Bupati  Nadalsyah juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT BEK yang telah beritikad baik untuk sama-sama mengembangkan masyarakat Barito Utara khususnya masyarakat sekitar areal perusahaan PT BEK yaitu Desa Benangin I, Desa Benangin II dan Desa Benangin V Kecamatan Teweh Timur.

Bupati juga mengharapkan melalui kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh beberapa perusahaan lainnya yang akan beroperasi maupun sudah beroperasi di Barito Utara untuk bersama-sama membangun dan memberdayakan masyarakat sekitar areal perusahaan. 

"Sehingga antara perusahaan dan masyarakat bisa hidup berdampingan, kesejahteraan masyarakat meningkat, bisnis perusahaan berlangsung terus dan yang paling penting adalah tercapainya  tujuan pembangunan berkelanjutan," kata dia.

Ia menambahkan, semoga acara ini dapat berlangsung dengan baik dan menghasilkan sesuatu yang baik juga untuk kita semua. 

"Dengan tak henti-hentinya saya mengimbau untuk tetap menjaga protokol kesehatan untuk kebaikan dan keberlangsungan kita bersama, semoga tuhan meridhoi dan melindungi kita semua," ujar Nadalsyah.