Tiga atlet panahan Kotim wakili Kalteng ke kejurnas

id Tiga atlet panahan Kotim wakili Kalteng ke kejurnas, kalteng, kotim, Sampit, Kotawaringin Timur, dadang Siswanto

Tiga atlet panahan Kotim wakili Kalteng ke kejurnas

Magiski MB, Atlet putri panahan Kotim, saat menerima medali emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya, Selasa (29/3/2022). ANTARA/HO-Perpani Kotim

Sampit (ANTARA) - Prestasi luar biasa ditorehkan kontingen panahan Kabupaten Kotawaringin Timur pada Kejuaraan Daerah Panahan Provinsi Kalimantan Tengah di Palangka Raya dengan memborong medali, bahkan tiga atlet akan mewakili provinsi ini pada kejuaraan nasional. 

“Ada tiga atlet dari Perpani Kotim yang akan mewakili Kalteng ke kejurnas, yakni pada cabang divisi standar nasional putri, divisi barebow putri dan divisi barebow putra,” kata Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kotawaringin Timur, Dadang Siswanto di Sampit, Rabu. 

Dadang menjelaskan, Perpani Kotawaringin Timur turun dengan optimal pada Kejurda Kalimantan Tengah yang digelar pada 25-29 Maret 2022. Ini merupakan bagian upaya mengukur kemampuan atlet panahan asal Bumi Habaring Hurung ini. 

Dia bersyukur karena kontingen Perpani Kotawaringin Timur meraih banyak medali dalam ajang tersebut. Terlebih, tiga atletnya akan mewakili Kalimantan Tengah di kejuaraan nasional dalam waktu dekat. 

Prestasi yang berhasil diraih kontingen Perpani Kotawaringin Timur pada Kejurda Panahan Kalimantan Tengah yaitu dua medali emas, tiga perak dan satu perunggu. 

Untuk kategori barebow putri ada dua medali emas dan satu perak berhasil disabet oleh Magiski MB. Kemudian kategori barebow putra meraih satu medali perak dimenangkan oleh Sudirman, dan satu perunggu disumbangkan Burhanuddin.

Sementara itu pada kategori standar bow putri, prestasi ditorehkan oleh pemanah Hajaratul Aswadini yang berhasil menyumbangkan satu medali perak.

Baca juga: Pemkab Kotim sambangi DPR RI sampaikan usulan program senilai Rp3 triliun

Dadang mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi ini. Dia berharap seluruh atlet panahan Kotawaringin Timur terus meningkatkan latihan agar kemampuan juga meningkat dalam mengejar prestasi. 

"Ini tidak lepas dari kerja keras para atlet dan semua pihak yang memberikan dukungan seperti official yang memfasilitasi kebutuhan atlet dan support dari pemerintah daerah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI serta dunia usaha," kata Dadang. 

Pria yang merupakan Ketua Fraksi PAN DPRD Kotawaringin Timur itu mengatakan, Perpani Kotawaringin Timur terus berupaya meningkatkan kemampuan atlet untuk meningkatkan prestasi. Mengikuti banyak event lomba adalah salah satu cara mengukur kemampuan atlet di daerah ini. 

Ini juga merupakan bagian persiapan Perpani Kotawaringin Timur menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah yang akan dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 nanti. 

Sebagai tuan rumah, Perpani Kotawaringin Timur memasang target tinggi yaitu memborong medali emas cabang olahraga tersebut. 

Saat Porprov di Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Perpani Kotawaringin Timur meraih tiga medali emas. Untuk Porprov 2023 di Sampit nanti, KONI Kotawaringin Timur menargetkan minimal lima medali emas dari cabang olahraga panahan. 

Baca juga: DPRD Kotim segera konsultasikan pemanfaatan jalan umum oleh perusahaan

Baca juga: Operasi pasar jelang Ramadhan di Sampit diserbu warga

Baca juga: DPRD Kotim dorong PLN tingkatkan sosialisasi program kepada masyarakat