Nadalsyah harapkan tahun depan dapat melaksanakan safari Ramadhan

id safari ramadhan barut,masjid jami abdurrahim,bupati barut

Nadalsyah harapkan tahun depan dapat melaksanakan safari Ramadhan

Bupati Barito Utara Nadalsyah memberikan sambutan saat mengikuti safari ramadhan 1443 Hijriah yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalteng secara virtual di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh, Sabtu (16/4/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah mengharapkan pada 2023 mendatang dapat melaksanakan safari Ramadhan dan pandemi COVID-19 mulai berkurang.

Semestinya, kata Nadalsyah, pihaknya telah merencanakan kegiatan safari ramadhan ke kecamatan di daerah ini.Namun dengan terbitnya surat edaran imbauan larangan kegiatan akibat COVID-19, sehingga bahwa pelaksanaannya dibatalkan. 

"Semoga di tahun depan dan tahun-tahun selanjutnya, kita dapat melaksanakan safari ramadhan," kata Nadalsyah di rumah jabatan bupati setempat Muara Teweh, Sabtu.

Hal itu dikemukan saat mengikuti safari ramadhan 1443 Hijriah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng secara virtual di Masjid Jami Abdurrahim Muara Teweh. 

Safari ramadhan diikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-Kalteng, dari Barito Utara dihadiri oleh Bupati Barito Utara Nadalsyah, Ketua MUI,  Kadis PUPR Kalteng Shalahuddin, kepala perangkat daerah Barut, tokoh agama, dan undangan lainnya.

Bupati menjelaskan juga bahwa kegiatan keagamaan dalam dua tahun terakhir tidak diperkenankan oleh pemerintah dikarenakan pandemi COVID-19 yang melanda. 

"Alhamdulillah untuk tahun ini, kegiatan keagamaan bagi masyarakat diperbolehkan oleh pemerintah dengan berbagai ketentuan," kata Nadalsyah. 

Untuk Pemkab Barut sendiri, kata Nadalsyah, bahwa tahun ini masih tidak mengadakan safari ramadhan dan open house di Hari Raya Idul Fitri 2022. 

"Safari ramadhan dan open house sangat dirindukan oleh masyarakat, di mana dapat mempererat silaturahim antara masyarakat dan pemerintah," ujar Nadalsyah.

Acara dilanjutkan dengan buka bersama dan diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.