Jelang Lebaran, polisi gencarkan patroli di pusat perbelanjaan Palangka Raya

id pusat perbelanjaan palangka raya,polresta palangka raya,palangka raya,kalteng,patroli di pusat perbelanjaan Palangka Raya,Lebaran,Idul Fitri 2022,mudi

Jelang Lebaran, polisi gencarkan patroli di pusat perbelanjaan Palangka Raya

Anggota Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah melakukan patroli di pertokoan perhiasan yang berada di kawasan Pasar Besar yang berada di Jalan Jawa, Rabu (27/4/2022). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah terus menggencarkan patroli dikawasan pusat perbelanjaan termasuk di pasar tradisional di daerah setempat. 

Kepala Satuan Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo, Rabu, mengatakan patroli dilakukan agar masyarakat yang berbelanja kebutuhan Lebaran baik di pusat perbelanjaan serta di pasar tradisional merasa aman dan nyaman. 

"Selama melaksanakan patroli di pusat perbelanjaan dan kawasan pasar besar Kota Palangka Raya, tidak ada terjadi gangguan kamtibmas dan semuanya berjalan lancar," kata Gatoot. 

Perwira Polri berpangkat balok tiga itu menuturkan, meskipun kondisi di tempat-tempat tersebut aman dan tidak ada gangguan, tentunya kepolisian tetap mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan tidak akan terjadi.

Buktinya dengan kehadiran kepolisian di lapangan, aktivitas di tempat-tempat yang banyak dikunjungi masyarakat sama sekali aman terkendali dan tidak ada gangguan apapun. 

"Hal seperti ini tentunya tidak hanya kepolisian saja yang berperan, melainkan para pengelola pusat perbelanjaan dan pedagang di pasar tradisional, juga ikut membantu menjaga keamanan, sehingga kondisinya aman dan tentram," ungkapnya.

Gatoot mengungkapkan, personelnya juga melakukan patroli di pertokoan emas yang berada di kawasan Pasar Besar Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Jawa. 

Aktivitas jual beli emas di pertokoan tersebut berjalan lancar, tanpa ada hambatan apapun. Bahkan para pengunjung juga selalu diingatkan agar ketika berbelanja tidak berlebihan dan mengenakan perhiasan lainnya. 

"Personil kita juga mengimbau kepada mereka yang hendak membeli dan menjual perhiasan di toko emas yang berada di Pasar Besar, agar selalu berhati-hati dan jangan sampai menjadi incaran para pelaku kejahatan," kata Gatoot. 

Ia mengatakan, pihaknya pada malam hari juga melakukan patroli di permukiman warga, sehingga aman dari tindak pidana pencurian. 

"Ya selain peran dari kepolisian, tentunya warga setempat juga aktif dalam menjaga lingkungannya agar komplek pemukiman warga terhindar dari tindak kejahatan apapun," demikian Gatoot Sisworo.