Bupati Katingan minta PKK perbanyak aksi nyata

id Pemkab katingan, bupati katingan sakariyas, tp pkk katingan, pembinaan keluarga, dasawisma pkk, kasongan, katingan, kalteng

Bupati Katingan minta PKK perbanyak aksi nyata

Bupati Sakariyas dan Ketua TP-PKK Katingan Daurwaty Sakariyas bersama siswa-siswi SMKN 1 Mendawai pada acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke-19 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Desa Mekar Tani Kecamatan Mendawai, Kamis, (12/5/2022). (ANTARA/HO-SMK Negeri 1 Mendawai)

Kasongan (ANTARA) -
Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Sakariyas meminta agar seluruh jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kabupaten setempat melakukan aksi nyata dan berbuat yang terbaik bagi masyarakat.


 


"Dengan melakukan aksi nyata bagi masyarakat akan menepis anggapan yang kurang tepat terhadap keberadaan PKK sebagai gerakan yang penuh dengan agenda seremonial semata," kata Sakariyas di Kasongan, Sabtu.


 


Dia meminta Tim Penggerak dan segenap kader PKK Katingan harus mampu menjadi garda terdepan dalam mengawal moral keluarga menjadi cermin moral bangsa. Harapannya paling tidak menjadi garda di dalam keluarga dan lingkungan terdekat masing-masing.


 


Melihat vitalnya peranan PKK bagi masyarakat terutama dalam bidang kesehatan dan kesejahteraan, dirinya telah menginstruksikan pemangku kepentingan di tingkat pemerintah kabupaten maupun kecamatan dan desa/kelurahan agar selalu mendukung dan memberikan fasilitas kepada kelembagaan gerakan PKK.


 


"PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam meningkatkan keberdayaan dan pelayanan masyarakat guna mencapai kesehatan dan kesejahteraan, oleh karenanya harus kita dukung," ucap dia.


 


Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu menyampaikan dua hal pokok kepada segenap jajaran tim penggerak, kader PKK dan kader Dasawisma Katingan untuk disikapi dan ditindaklanjuti.


 


Pertama, jiwa kerelawanan gerakan PKK menjadi dasar bagi bakti PKK untuk bangsa. Kedua, berbagi untuk sesama dan saling membantu merupakan inti program gerakan PKK.


 


Dia mengakui selama ini peran dan aksi tim penggerak, segenap kader, para aktivis dan penggiat PKK Katingan telah banyak memberikan dukungan dan kontribusinya di masyarakat.


 


"Teruslah mengabdi, berkarya dan berinovasi sesuai situasi dan kondisi di wilayah kerja masing-masing demi kesejahteraan seluruh masyarakat menuju Katingan Bermartabat," demikian Sakariyas.

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022