Jabatan segera berakhir, Bupati Kobar minta semua aset tetap dipelihara

id Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalteng, Pj Bupati Kobar, Sport Center Kobar

Jabatan segera berakhir, Bupati Kobar minta semua aset tetap dipelihara

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kanan tiga) saat meresmikan sport center di Pangkalan Bun, kemarin. ANTARA/HO-Pemkab Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah menyatakan bahwa jabatan dirinya segera berakhir dan akan diganti oleh Penjabat Bupati sebelum dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024.

"Untuk itu, seluruh fasilitas maupun aset yang telah dibangun serta dioptimalkan selama beberapa tahun terakhir ini, bisa tetap dijaga dan dipelihara," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

Dia mengaku telah mengetahui ada tiga nama yang dipersiapkan pemerintah provinsi untuk mengisi Pejabat Bupati (Pj) Kobar selama dua tahun. Hanya, dari tiga nama itu, dirinya belum menerima siapa saja yang akan menduduki Pj Bupati Kobar.

Meski begitu, Nurhidayah berpesan kepada siapapun nantinya menjadi Pj Bupati Kobar, agar nantinya mampu bersinergi melanjutkan sejumlah pembangunan yang masih belum rampung saat ini, salah satunya pembangunan Gedung Sports Center Pangkalan Bun.

"Kami sudah membangun sport center, hanya belum bisa sesuai perencanaan akibat adanya pandemi COVID-19. Tapi, untuk bangunannya sudah kami selesaikan. Tinggal melanjutkan pembangunan fasilitas lainnya," ucapnya.

Baca juga: Bupati: Semoga kehadiran Sport Center melahirkan atlet handal dari Kobar

Selain melanjutkan pembangunan sport center, dirinya juga berharap sosok Pj Bupati Kobar memiliki komitmen menjaga kekondusifan daerah, dan terus melanjutkan program pemulihan ekonomi daerah akibat dampak pandemi Covid-19.

Dia mengatakan selama ini Pemkab Kobar sudah berjalan sudah bersinergi dengan semua elemen,  termasuk menciptakan keamanan dan kekondusifan daerah. Untuk itu, komitmen ini tetap dijaga dan dilanjutkan Pj bupati nantinya.

"Sesuai arahan dari presiden, pemulihan kesehatan dan ekonomi adalah dua sisi yang harus mendapat perhatian seluruh kepala daerah di Indonesia, termasuk Pj yang nantinya ditunjuk," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Bupati ingin Lomba Senam jadi agenda tahunan di Kobar

Baca juga: Raih juara umum 2, Bupati berharap olahraga beladiri di Kobar bangkit