Bupati: Semoga kehadiran Sport Center melahirkan atlet handal dari Kobar

id Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah, Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah, Kotawaringin Barat, Kabupaten Kotawaringin Barat, Spo

Bupati: Semoga kehadiran Sport Center melahirkan atlet handal dari Kobar

Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah (kanan) berkeliling di Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah usai melakukan peresmian di Pangkalan Bun, Selasa (13/5/2022). ANTARA/HO-Pemkab Kobar.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Nurhidayah berharap kehadiran Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah yang berdiri di lahan seluas 35 hektar tersebut, dapat semakin memotivasi dan penyemangat masyarakat di kabupaten ini untuk berolahraga.

Sport Center berstandar nasional ini juga harapannya dapat menjadi wadah pembinaan dan peningkatan prestasi masyarakat di cabang olahraga, kata Nurhidayah di Pangkalan Bun, kemarin.

"Jadi, kehadiran sport center ini bukan hanya memberikan kenyamanan, tapi kedepannya juga dapat melahirkan atlet-atlet handal dari Kobar," tambahnya.

Sport Center yang dibangun menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kobar sebesar Rp59 miliar itu, telah diresmikan oleh Bupati Nurhidayah, Selasa (10/5). Sport Center ini juga telah lama dinantikan oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten setempat.

Nurhidayah mengatakan bahwa dirinya bersama Pemkab Kobar akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam penyediaan fasilitas olahraga. Sebab, melalui olahraga ini kesehatan masyarakat akan terus terjaga, dan lahirnya atlet-atlet handal.

"Saya berharap, sport center ini bisa di jaga dan dirawat secara bersama-sama. Jadi, bisa terus dipergunakan oleh seluruh lapisan masyarakat," demikian orang nomor satu di Pemkab Kobar ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kobar Hasyim Mualim mengatakan, sport center ini memiliki kapasitas daya tampung 300 orang di tribun penonton, tersedia juga ruang utama, ruang persiapan atlet, wasit, ruang kesehatan, ruang pengelola, ruang pertemuan, ruang tribun VIP, ruang tribun penonton, ruang media dan ruang komentator, serta lainnya.

"Nantinya berbagai fasilitas lainnya juga ada loket atau ticketing, mushola, toilet VIP, toilet umum, ruang official dan toko, serta lainnya," beber dia.

Baca juga: Dalam lima hari kawasan Bugamraya Kobar kumpulkan PAD Rp284 juta

Dia mengatakan, semua hal itu dilakukan pemkab sebagai upaya mendukung sekaligus membantu masyarakat yang melakukan aktifitas di sekitar Sport Center ini, merasa nyaman dan santai. Bahkan bisa digunakan untuk berbagai ruang arena pertandingan yang terdiri dari lapangan voli, lapangan futsal dan lapangan basket.

"Untuk struktur atap menggunakan rangka atap Space Frame dan penutup atap menggunakan spandek, struktur dinding menggunakan bata ringan. Kami tegaskan bahwa bangunan ini menelan biaya total sebesar Rp59.046.560.000," demikian Hasyim.

Baca juga: Bupati ingin Lomba Senam jadi agenda tahunan di Kobar

Baca juga: Raih juara umum 2, Bupati berharap olahraga beladiri di Kobar bangkit

Baca juga: Permainkan petani sawit, Pemkab Kobar bakal sanksi PKS dan Peron TBS